Daerah

Ketum PPDI: Selamat dan Sukses atas Pelantikan Pengurus PPDI Sumsel 

4
×

Ketum PPDI: Selamat dan Sukses atas Pelantikan Pengurus PPDI Sumsel 

Sebarkan artikel ini
Ketum PPDI: Selamat dan Sukses atas Pelantikan Pengurus PPDI Sumsel 

Sumsel – Kabarnusa24.com – Ketua Umum PPDI Pusat yang diwakili oleh Bidang Koordinator Wilayah Indonesia Barat Zulfahmi resmi melantik Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Sumatera Selatan masa bhakti  2024 – 2029,  di Aula Sentra Budi Perkasa Palembang pada Senin 5 Agustus 2024.

Acara pelantikan berlangsung hikmah dihadiri  oleh Pj Gubernur  Sumatera Selatan yang diwakili oleh Kurniawan Abadi, SE., selaku Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Waki Ketua Komis Nasional Disabilitas Indonesia (KND) Deka Kurniawan, Pembina PPDI Sumatera Selatan Sudarmono, Kepala Dinas Sosial, Ketua LBH PEDI, Polda Sumsel, Kejati Sumsel, Kodam II/Sriwijaya dan organisasi- organisasi Disabilitas HDWI, Pertuni dan tamu undangan.

Ketum PPDI: Selamat dan Sukses atas Pelantikan Pengurus PPDI Sumsel 

Dalam sambutan ketua terpilih PPDI Sumsel  Syaiful menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumsel dan stakeholder  lainnya yang telah hadir dan mendukung terselenggaranya acara tersebut.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Provinsi Sumsel serta stakeholder lainnya yang telah mendukung dan menghadiri acara ini, tak terkecuali ucapan terimakasih kepada Dewan Pembina PPDI Sumatera Selatan yang telah mendukung, membantu serta mengarahkan, ucapnya.

Kepada Pemerintah Provinsi Sumsel, Dinas Sosial dan pihaknya terkait Ia berharap agar terus mendukung program-program DPD PPDI Sumsel dalam rangka memandirikan para penyandang disabilitas, baik mandiri secara intelektual, emosional, sosial, serta mandiri secara finansial, tambahnya l.

Pada kesempatan tersebut Pembina PPDI Sumsel Sudarmono mengucapkan selamat kepada para Pengurus PPDI Sumsel yang baru saja dilantik. Tetap jaga kekompakan dan memiliki program-program yang jelas dalam rangka mendukung para penyandang disabilitas di Sumatera Selatan.

“Dan tak kalah penting adalah tetap menjaga etika, baik etika sosial maupun etika organisasi. Tunjukan bahwa Pengurus PPDI Sumsel memiliki sikap sopan santun, dan menjadi cerminan para penyandang disabilitas di Sumatera Selatan,” pesannya.

Dikatakan Ketua Umum PPDI Pusat melalui Koordinator Wilayah Indonesia Barat Zulfahmi bahwa pihaknya mengapresiasi kegiatan Pelantikan DPD PPDI Sumsel yang sangat ramai dan mendapat dukungan dari Pemerintah dan para stakeholder.

Ia berharap Pelantikan ini menjadi titik balik kebangkitan PPDI Sumsel dalam rangka melaksanakan program-program kerja positif dalam keberlanjutan dan inovasi menuju disabilitas yang sejahtera dan mandiri.

“Mewakili Ketua Umum Pengurus Pusat PPDI dan jajaran kami mengucapkan selamat kepada Pengurus DPD PPDI Sumsel Periode 2024-2029,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kurniawan Abadi, SE., MM., berharap PPDI Sumsel dapat menjadi organisasi disabilitas yang aktif dalam rangka perpanjangan Pemerintah untuk kemandirian dan kesejahteraan para penyandang disabilitas di Sumatera Selatan.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus DPD PPDI Sumsel. Semoga ke depan bisa terus bersinergi dan berperan aktif dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan,”imbuhnya, seperti yang dikutip dari media Sumsel.

Norman Yulian ketua umum PPDI yang tidak bisa hadir  melalui telepon selulernya mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Pengurus PPDI Sumsel yang secara resmi  sudah dilantik, Norman berharap PPDI Sumsel akan lebih  eksis dan lebih membuka sinergitas dan kolaborasi dengan Pemerintah, pihak swasta dan stakeholder lainnya, serta tetap memperjuangkan hak- hak penyandang disabilitas diseluruh daerah khususnya di Sumatera Selatan, katanya.

“Kami dari PPDI Pusat mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan  yang sudah sukses digelar, dan berharap PPDI Sumsel selalu eksis dan semangat untuk  memperjuangkan hak- hak penyandang disabilitas khususnya di Sumatera Selatan, pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *