BeritaDaerah

Bekasi Bungah, Inovasi Baru Baznas, Bantu Dhuafa Menikah hingga Fasilitas Hotel untuk Pengantin

5
×

Bekasi Bungah, Inovasi Baru Baznas, Bantu Dhuafa Menikah hingga Fasilitas Hotel untuk Pengantin

Sebarkan artikel ini
Bekasi Bungah, Inovasi Baru Baznas, Bantu Dhuafa Menikah hingga Fasilitas Hotel untuk Pengantin
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Ketua TP-PKK, Ria Sabaria dan Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri, meluncurkan program Bekasi Bungah, di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Kompleks Pemkab Cikarang Pusat, pada Sabtu, (10/08/2024).

BEKASI, Kabarnusa24.com – Baznas Kabupaten Bekasi kini semakin lengkap mendayagunakan zakat infak dan sedekah dengan meluncurkan program Bekasi Bungah (Bantu Dhuafa Menikah).

Launching program baru Baznas ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74 dan HUT RI ke-79 yang digelar di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Kompleks Pemkab Cikarang Pusat, pada Sabtu, (10/08/2024).

Di acara launching program Bekasi Bungah ini ada 20 pasangan pengantin yang diberikan fasilitas oleh Baznas Kabupaten Bekasi, mulai dari administrasi sampai dengan kamar hotel untuk berbulan madu.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan, kalau tahun lalu hanya ada program Isbat nikah, maka tahun ini Baznas meluncurkan inovasi Bekasi Bungah, untuk membantu para calon pengantin dari keluarga dhuafa untuk menikah hingga disediakan fasilitas hotel.

“Ini dari pasangan yang belum menikah, tetapi karena kemampuan ekonomi terbatas, dan nikah adalah sunnah nabi yang dianjurkan,” jelasnya .

Dani mengapresiasi Bekasi Bungah yang diluncurkan Baznas. Karena dengan adanya program ini, bisa menjadi solusi bagi umat.

“Jadi istimewanya nikah massal ini diberikan juga fasilitas gratis dari administrasi sampai hotel untuk bulan madunya,” tuturnya.

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri menjelaskan pada program Bantu Orang Dhuafa untuk Menikah (Bekasi Bungah) dengan tema Baznas berbesan ini, ada 20 pasang calon pengantin yang dinikahkan.

“Program ini jadi yang terbaru dari kami, yang sudah masuk Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) tahun 2024,” ucapnya.

Dalam program ini Baznas bekerjasama dengan Asosiasi Penghulu RI dan Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia Kabupaten Bekasi.

Sumber: Diskominfosantik kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *