Daerah

Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-XXI Resmi dibuka di Jakabaring Sport Centre Palembang

5
×

Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-XXI Resmi dibuka di Jakabaring Sport Centre Palembang

Sebarkan artikel ini
Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-XXI Resmi dibuka di Jakabaring Sport Centre Palembang

Palembang – Sumatra Selatan, Kabarnusa24.Com

Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-XXI resmi dibuka di Jakabaring Sport Centre Palembang pada 09 Agustus 2024 pukul 16.15 WIB, menghadirkan sejumlah tokoh nasional dan regional yang memberikan warna tersendiri pada acara bergengsi ini.

Acara ini dihadiri oleh Menkopolhukam RI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Menteri Tenaga Kerja RI Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si., Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K., PJ Gubernur Sumsel Elen Setiadi, S.H., M.S.E., serta Ketua Majelis Pembina Nasional (MABIMAS) PMII Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PB PMII M. Abdullah Syukri.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PB PMII M. Abdullah Syukri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolri dan meminta maaf atas segala kesalahan selama masa jabatannya.

Ia mendorong kader PMII untuk percaya diri dan menjadi pemimpin masa depan seperti Gus Muhaimin Iskandar.

“Saya meminta maaf atas kesalahan yang mungkin terjadi selama saya menjabat. Pesan saya adalah agar kader PMII percaya diri dan menjadi pemimpin masa depan,” ungkapnya.

Sementara itu, PJ Gubernur Sumsel, Elen Setiadi, S.H., M.S.E., berharap kongres ini bisa melahirkan pemimpin yang tangguh menghadapi tantangan menuju pesta demokrasi daerah.

Ia juga menekankan pentingnya peningkatan lapangan kerja sebagai bagian dari visi Indonesia Emas.

Menkopolhukam RI Hadi Tjahjanto, mewakili Presiden RI, menyatakan bahwa Indonesia telah berkembang pesat menjadi negara besar dan bagian dari G20.

“Kita sudah mencanangkan menuju Indonesia Emas yang bersatu adil dan makmur bagaimana di pembukaan UUD 1945. Perkembangan kemajuan bangsa Indonesia tidak hanya ditentukan oleh keberhasilan pemerintahan namun juga peran dan partisipasi masyarakat,” katanya

Ia menekankan pentingnya peran mahasiswa sebagai calon pemimpin yang harus memiliki kepemimpinan yang solid dan bermanfaat bagi kemajuan bangsa.

“Saya yakin forum permusyawaratan tertinggi ini akan mampu melahirkan pemikiran dan kepemimpinan yang bermanfaat demi kemajuan bangsa yang kita cintai bersama. Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim kongres PMII ke-XXI secara resmi saya nyatakan DIBUKA,” ungkapnya

Kapolda Sumsel, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K., menegaskan komitmennya dalam menjaga keamanan acara dengan melibatkan sekitar 1.900 personil TNI-POLRI.

Beliau menyebutkan adanya insiden kecil terkait protes peserta mengenai keabsahan SK kepengurusan PMII, namun situasi tersebut berhasil dikendalikan oleh pengamanan internal dan pihak kepolisian.

Kongres PMII ke-XXI ini merupakan momentum penting untuk regenerasi kepemimpinan dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *