Peristiwa

Ratusan Rumah di Manggarai Terbakar, Diduga akibat Korsleting Listrik saat Mengisi Ulang Ponsel

7
×

Ratusan Rumah di Manggarai Terbakar, Diduga akibat Korsleting Listrik saat Mengisi Ulang Ponsel

Sebarkan artikel ini
Ratusan Rumah di Manggarai Terbakar, Diduga akibat Korsleting Listrik saat Mengisi Ulang Ponsel

JAKARTA. kabarnusa24.com- Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan menduga penyebab kebakaran berasal dari korsleting saat pengisian daya ponsel salah satu rumah warga.

“Menurut keterangan dari bapak Sukiman Ketua RT 02 RW 06, dari casan HP,” kata Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan, Syamsul Huda, dalam keterangannya.

 

Total 34 unit mobil Damkar dikerahkan ke lokasi untuk mempercepat proses pemadaman.Syamsul mengatakan kebakaran itu terjadi di Jalan DR Saharjo I, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan pada selasa sekitar pukul 02.30 dini hari.

 

Sebelumnya, Lurah Manggarai Arafat Dinsirat menyebut kebakaran berasal dari korsleting listrik dari salah satu rumah warga.

 

“Dugaannya sementara karena korsleting listrik berdasarkan keterangan saksi dari warga,” ujar Arafat.

 

Diketahui, kebakaran di kawasan Jalan Dr. Saharjo I tersebut melanda dua RW di Kelurahan Manggarai, yakni RW 06 dan RW 12 yang dihuni total 15 RT.

 

Dia menambahkan jumlah bangunan yang terdampak diperkirakan ada sebanyak ratusan namun belum memastikannya lantaran masih dilakukan pendataan.Ratusan Rumah di Manggarai Terbakar, Diduga akibat Korsleting Listrik saat Mengisi Ulang Ponsel

Kebakaran ini menimbulkan kerugian yang sangat besar bagi masyarakat setempat, selain kerugian materiil, 3.019 orang harus mengungsi.

 

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menyiapkan fasilitas pengungsian bagi warga yang terkena dampak kebakaran di Jalan Remaja 5, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan.

 

RED..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *