Opini

Beri Manfaat kepada Umat, Hadi Purwanto Bantu Biaya Renovasi Musholla Baitul Muttaqin

5
×

Beri Manfaat kepada Umat, Hadi Purwanto Bantu Biaya Renovasi Musholla Baitul Muttaqin

Sebarkan artikel ini
Beri Manfaat kepada Umat, Hadi Purwanto Bantu Biaya Renovasi Musholla Baitul Muttaqin

MOJOKERTO, – kabarnusa24.com.

Hadi Purwanto, warga dusun Banjarsari, desa Kedunglengkong, kecamatan Dlanggu, nampak menyalurkan bantuan biaya renovasi untuk musholla Baitul Muttaqin yang terletak tak jauh dari kediamannya.

Ini ia lakukan, sebagai wujud rasa syukur yang mendalam atas limpahan rahmat, rezeki dan kesehatan yang ia rasakan selama ini bersama keluarga.

Beri Manfaat kepada Umat, Hadi Purwanto Bantu Biaya Renovasi Musholla Baitul Muttaqin

Musholla yang berukuran sekitar 12×7 Meter tersebut, mengalami pelapukan kayu dan kerusakan pada keramik lantainya yang sudah mulai ambles. Selain itu, juga memerlukan perbaikan kamar mandi, dinding keramik beserta tempat wudhu sekaligus pemasangan galvalum.

Ketua Ta’mir musholla Baitul Muttaqin, Abd Muhid menyampaikan bahwa pembangunan tempat ibadah itu mulanya hanya ingin direnovasi secara kecil-kecilan belaka.

“Namun, karena dukungan baik yang diberikan oleh mas Hadi Purwanto, selanjutnya kesempatan renovasi itu dapat dilaksanakan, termasuk sama kamar mandi dan tamannya juga,” ungkap Abd Muhid. Selasa (13/8/2024).

Menurutnya, keberhasilan penyaluran bantuan pada Musholla perdana yang ada di dusun Banjarsari ini, salah satunya merupakan peran aktif dari seorang aktivis yang kerap disapa masyarakat sebagai ‘Pejuang Rakyat’.

Seperti halnya Yani, pria asli negeri Bumi Wilwatikta ini juga menyatakan sikap salutnya atas kegigihan Hadi Barracuda sebagai donatur yang membantu proses renovasi musholla nya.

“Apa yang sudah dilakukan oleh mas Hadi, semoga dapat menggerakkan hati masyarakat lainnya yang memiliki jiwa sosial. Sehingga, contoh positif yang seperti ini bisa membentuk kebersamaan dalam giat ibadah yang dapat dinikmati oleh jama’ah yang sadar dalam memakmurkan musholla nya,” jelas Yani. Rabu, (14/08/2024).

Menurutnya, dukungan mulia yang diberikan oleh Hadi maupun pihak lain, akan mewujudkan perkembangan sarana ibadah serta kegiatan keagamaan dalam memakmurkan rumah Allah di desanya.

Sementara, Hadi Purwanto saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa apa yang diupayakan nya tersebut, agar mempunyai nilai manfaat bagi sesama umat Islam. Selain itu, pihaknya niat menunaikan hal ini hanya karena Allah dan tidak ada tendensi pada kepentingan politik manapun.

“Semoga ini membawa keberkahan bagi masyarakat dan syiar Islam semakin berkumandang di Banjarsari khususnya. Semoga kita bersama dapat memakmurkan musholla Baitul Muttaqin dengan iman dan takwa,” pungkas Hadi.

Untuk diketahui, dalam Qur’an Surat At-Taubah Ayat 18 menegaskan bahwa, Sesungguhnya yang (pantas) memakmurkan masjid-masjid Allah hanyalah orang yang beriman kepada Allah dan hari Akhir, mendirikan salat, menunaikan zakat, serta tidak takut (kepada siapa pun) selain Allah. Mereka itulah yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.

Ayat ini menerangkan bahwa yang patut memakmurkan masjid-masjid Allah hanyalah orang-orang yang benar-benar beriman kepada Allah dan berserah diri kepada-Nya serta percaya akan datangnya hari akhirat tempat pembalasan segala amal perbuatan, melaksanakan salat, menunaikan zakat dan tidak takut kepada siapa pun selain kepada Allah. Orang-orang inilah yang diharapkan termasuk golongan yang mendapat petunjuk untuk memakmurkan masjid-masjid-Nya.

( Agung Ch/AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *