Opini

Dalam Menyambut HUT RI ke 79, Polres Bondowoso Mengibarkan Bendera Merah Putih di Kawah Wurung dan Peringatan Hari Jadi Pramuka

7
×

Dalam Menyambut HUT RI ke 79, Polres Bondowoso Mengibarkan Bendera Merah Putih di Kawah Wurung dan Peringatan Hari Jadi Pramuka

Sebarkan artikel ini
Dalam Menyambut HUT RI ke 79, Polres Bondowoso Mengibarkan Bendera Merah Putih di Kawah Wurung dan Peringatan Hari Jadi Pramuka

Bondowoso, – kabarnusa24.com.

Polres Bondowoso bersama Pemkab Bondowoso mengibarkan bendera merah putih dikawasan wisata Kawah Wurung Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso dan bersamaan memperingati hari jadi Pramuka pada tanggal 14 Agustus.

 

Kegiatan ini diikuti oleh Pj. Bupati Bondowoso, Sekda Bondowoso, Kabaglog Polres Bondowoso, Kasdim 0822 Bondowoso, Komandan Kompi Brimob, Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Bondowoso, jajaran OPD, jajaran Muspika Kecamatan Ijen, Muspika Kecamatan Bondowoso, Muspika Kecamatan Sumberwringin, Muspika Kecamatan Sukosari, Camat se Kabupaten Bondowoso dan peserta pengibaran bendera 1000 orang, Rabu 14/08 2024.

 

Kegiatan ini terlihat sangat meriah saat yang hadir dalam kegiatan tersebut mengibarkan bendera merah putih diatas puncak wisata Kawah Wurung, dengan semangat yang tinggi disertai dengan keyakinan ini, kegiatan berlangsung aman dan terkendali.

 

Dalam keterangannya Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK. melalui Kabaglog Polres Bondowoso Kompol Agustinus Roby Hartanto, SH., menerangkan, ” Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dalam rangka menyambut HUT RI ke 79 serta peringatan hari jadi Pramuka pada tanggal 14 Agustus, “terangnya.

 

” Dalam pengibaran Bendera Merah Putih ini dan peringatan hari jadi Pramuka ini kami mengajak, sebagai perekat NKRI untuk bisa berkarya dengan cara mengisi hal-hal positif dalam kehidupan. “Pramuka harus sehat, hindari narkoba serta jauhi kenakalan remaja, ”ucapnya.

 

Selain itu menurutnya, ” Sesuai dengan tujuannya, adanya lambang Bendera Merah Putih dan hari Pramuka sebagai media untuk mendidik generasi muda ke hal – hal positif melalui metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma – norma yang berlaku di masyarakat, “tambahnya.

 

” Dengan begitu kami harapkan dengan adanya pengibaran Bendera Merah Putih ini serta peringatan hari jadi Pramuka ini, Kabupaten Bondowoso akan memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana. Serta menjadikan manusia yang memiliki jiwa pancasila, setia dan patuh kepada negara ke-satuan republik indonesia, “imbuhnya.

 

” Selanjutnya, bagi seluruh penerus bangsa, kami juga harapkan untuk terus berkreasi dan berkarya, Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan positif dan produktif, karena kami yakin generasi mudah di Kabupaten Bondowoso ini akan menjadi generasi yang unggul, hebat dan kreatif, generasi muda yang kreatif, “pungkas Kabaglog Polres Bondowoso.

(Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *