BeritaNasional

Jelang HUT ke-79 RI, Komisi Dakwah MUI Gelar Silaturahim Tokoh Antar-Umat Beragama

5
×

Jelang HUT ke-79 RI, Komisi Dakwah MUI Gelar Silaturahim Tokoh Antar-Umat Beragama

Sebarkan artikel ini
Jelang HUT ke-79 RI, Komisi Dakwah MUI Gelar Silaturahim Tokoh Antar-Umat Beragama

JAKARTA, Kabarnusa24.com – Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar silaturahim tokoh antarumat beragama jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI).

Ketua Komisi Dakwah MUI KH Ahmad Zubaidi menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan rasa syukur antarumat beragama atas anugerah kedamain di Indonesia.

“Kita dalam rangka bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kita banyak kenikmatan, kedamaian di tengah banyak kemajemukan,” kata dia dalam sambutannya di Hotel Oakwood, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (15/8/2024).

Selain itu, Kiai Zubaidi menerangkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat silaturahmi dan toleransi antarumat beragama.

“Kerukunan umat beragama di Indonesia tidak ada tandingannya. Kita tidak ada saling pertengkaran. Kalau ada dikit-dikit karena manusia pasti ada persinggungan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Kiai Zubaidi menuturkan, kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air dan semangat persatuan.

Menurutnya, Indonesia akan menjadi negara maju jika semua pihak dapat menjaga dan merawat persatuan.

Kegiatan yang bernama Bersyukur untuk Kedamaian Indonesia ini bertajuk “Merajut Kebersamaan dalam Keberagaman”.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis, Wasekjen MUI Bidang Kerukunan Antar Umat Beragama KH Abdul Manan Ghani, Ketum PERMABUDHI Prof Philip K Widjaja, Ketum MATAKIN Budi Suniarto, Ketum PHDI Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, dan Ketum PGI Gomar Gultom.

Sumber: Majlis Ulama Indonesia/ MUI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *