DaerahNasional

Masyarakat Desa Air Itam Antusias Mengikuti Upacara Bendara Dalam Peringatan HUT RI ke-79

22
×

Masyarakat Desa Air Itam Antusias Mengikuti Upacara Bendara Dalam Peringatan HUT RI ke-79

Sebarkan artikel ini
Masyarakat Desa Air Itam Antusias Mengikuti Upacara Bendara Dalam Peringatan HUT RI ke-79
filter: 0; jpegRotation: 0; fileterIntensity: 0.000000; filterMask: 0; module:1facing:0; hw-remosaic: 0; touch: (-1.0, -1.0); modeInfo: ; sceneMode: Auto; cct_value: 0; AI_Scene: (-1, -1); aec_lux: 134.0; hist255: 0.0; hist252~255: 0.0; hist0~15: 0.0;

 

Pali – Sumatera Selatan,Kabarnusa24.Com
Semangat peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 menggelorakan seluruh penjuru negeri. Desa Air Itam dengan antusias tinggi menghadirkan upacara bersejarah di Lapangan SMA Negeri 1 Penukal, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan pada Sabtu (17/08/2024).

Partisipasi masyarakat Desa Air Itam mengesankan, Ribuan individu termasuk pelajar dari tingkat TK hingga SMA, serta masyarakat umum, dengan penuh semangat mengikuti upacara bendera peringatan HUT RI Ke-79.

Masyarakat Desa Air Itam Antusias Mengikuti Upacara Bendara Dalam Peringatan HUT RI ke-79
Upacara tersebut dipimpin oleh Kepala Desa Air Itam Agus Salim S.Ip sebagai inspektur upacara. Keheningan mengiringi jalannya upacara. Sang Saka Merah Putih berkibar gagah, diangkat oleh pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari pelajar SMA Negeri 1 Penukal.

Kepala Desa Air Itam Agus Salim, S.Ip menjelaskan bahwa Upacara Bendera HUT RI di Desa Air Itam merupakan warisan tradisi yang dijalankan dari generasi ke generasi. Semangat masyarakat sangat terasa dalam momen bersejarah ini.

Masyarakat Desa Air Itam Antusias Mengikuti Upacara Bendara Dalam Peringatan HUT RI ke-79
“Setiap tahun, kami di Desa Air Itam menganut tradisi adat istiadat dengan melangsungkan upacara bendera sebagai bentuk penghormatan kepada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Semangat masyarakat yang begitu tinggi menunjukkan penghargaan terhadap perjuangan pahlawan yang telah berkorban. Peringatan ini adalah cara kami untuk mengenang dan memberikan apresiasi kepada pahlawan yang gugur dalam perjuangan kemerdekaan,”paparnya

Ia menambahkan bahwa dalam peringatan HUT RI Ke-79, berbagai kegiatan dilaksanakan secara bersama-sama. Di samping itu, berbagai perlombaan juga diadakan oleh masing-masing desa.
Lanjutnya, pelaksanaan upacara dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, Pemerintah Desa, serta pelajar dari tingkat TK hingga SMA. Ia mengimbau masyarakat Air Itam untuk senantiasa mempertahankan semangat perjuangan dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dalam semangat kerja sama, kita setiap tahun melaksanakan upacara ini di lapangan SMAN 1 Penukal Antusiasme dan kegembiraan masyarakat dalam merayakan 17 Agustus sangatlah tinggi. Kami ingin menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat, bahwa kami sebagai pemerintah desa tetap semangat dalam memperingati Hari Kemerdekaan, memberikan penghargaan kepada pahlawan yang telah berkorban, dan mendoakan mereka. Kita, sebagai masyarakat yang menikmati hasil perjuangan mereka, berkomitmen untuk menghargai warisan berharga ini,” pesannya.

Selesai Upacara pengibaran Bendera Merah Putih di lanjut dengan penampilan anak anak didik yang Kreatif dari tingkat SD sampai dengan SMA untuk memeriah HUT RI Ke-79 dan di lanjutkan momen yang sangat Penting dalam mengenang jasa para pahlawan, dengan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Desa Air Itam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *