Daerah

Memperkuat Ikatan Ukhuwah Islamia, TPA Darul Qut’ni Tempirai Timur PALI Adakah Berbagai Macam Perlombaan

5
×

Memperkuat Ikatan Ukhuwah Islamia, TPA Darul Qut’ni Tempirai Timur PALI Adakah Berbagai Macam Perlombaan

Sebarkan artikel ini
Memperkuat Ikatan Ukhuwah Islamia, TPA Darul Qut'ni Tempirai Timur PALI Adakah Berbagai Macam Perlombaan

 

PALI – Sumatera Selatan, Kabarnusa24.Com

Taman pendidikan Alqur’an (TPA) Darul Qutni Desa Tempirai Timur, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatra Selatan, adakan kegiatan berbagai macam perlombaan, dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ( HUT RI )ke -79.

Acara dilaksanakan di halaman Masjid Nurul Falah Desa Tempirai Timur PALI, acara tersebut diikuti oleh 67 orang santriwan dan santriwati TPA Darul Qut’ni, adapun cabang perlombaan yang diadakan yaitu, panjat pinang untuk putra, lari karung putra putri, lari kelereng, lari kaki tiga, makan kerupuk, susun korek api dan makan roti.

Acara berlangsung mulai dari pukul:10.00.WIB, sampai dengan pukul:12.30.WIB.Acara disaksikan oleh para orang tua dan wali santri, serta para penonton yang memberikan semangat dan tepuk tangan untuk para peserta lomba, Sabtu (17/08/2024).

Zulman (46 )ketua TPA Darul Qut’ni, menyampaikan rasa terimakasih banyak untuk para donatur yang telah berkontribusi besar, sehingga kegiatan perlombaan ini dapat terlaksana dengan baik, sesuai dengan apa yang di rencanakan.

“Alhamdulillah perlombaan ini terlaksana dengan sukses tanpa ada halangan dan rintangan, semua ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, terutama para donatur yang dengan ikhlas memberikan bantuan dana untuk hadiah perlombaan ini,”imbuhnya.

Atas kebaikan para donatur kami tidak bisa membalasnya, hanya kepada Allah kami serahkan, semoga kebaikannya Allah balas pula dengan beribu kebaikan.Perlombaan seperti ini sudah menjadi rutinitas dalam setiap HUT RI, ini untuk mempererat tali silaturahmi antar santri, juga untuk memupuk semangat cinta Agama dan Negara.

“Untuk memotivasi para santri supaya mereka tidak jenuh dalam menuntut ilmu agama, saya selaku ketua dan guru TPA, berupaya membuat terobosan, salah satunya dengan mengadakan lomba seperti ini, walaupun dalam pencarian dana sering di PHP ( Pemberi Harapan Palsu) namun kita tidak patah arang, masih banyak kaum muslimin yang perduli,” tutupnya.

Penulis: Aang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *