DaerahNasional

Keceriaan Konvoi Vespa di HUT RI ke-79 Kota Cimahi

4
×

Keceriaan Konvoi Vespa di HUT RI ke-79 Kota Cimahi

Sebarkan artikel ini
Keceriaan Konvoi Vespa di HUT RI ke-79 Kota Cimahi

Kabarnusa24.com 

CIMAHI, – Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 pada Sabtu (17/8/2024) di Lapangan Rajawali, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Karangmekar Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Pemerintah Daerah Kota Cimahi bersama Forkopimda menggelar berbagai kegiatan untuk merayakan momen bersejarah ini.

Tema HUT RI ke-79 tahun ini adalah “Nusantara Baru, Indonesia Maju”. Tema ini mencerminkan transisi penting yang tengah dihadapi bangsa Indonesia dengan pergantian kepemimpinan melalui Pemilihan Umum pada Februari 2024 lalu dan Pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang. Tema ini diharapkan dapat membawa harapan baru serta semangat untuk melanjutkan pembangunan yang berkelanjutan.

Keceriaan Konvoi Vespa di HUT RI ke-79 Kota Cimahi

Setelah upacara, Pj. Walikota Cimahi, Dicky Saromi, melepas konvoi ratusan komunitas Vespa Kota Cimahi yang berwarna merah dan putih untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-79.

Dalam sambutannya, Dicky mengingatkan seluruh elemen masyarakat Kota Cimahi untuk terus merawat kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan dengan persatuan, kesatuan, serta pembangunan. “Semangat Kemerdekaan ini menyadarkan kita akan pentingnya bersatu dan berkolaborasi dalam setiap langkah. Tidak mungkin semua persoalan dan agenda dapat ditangani oleh satu pihak saja,” tegas Dicky.

Dicky juga menekankan dua hal penting dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan. Pertama, meningkatkan kinerja pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat menghadapi tantangan tahunan. Kedua, menjaga persatuan dan membangun kolaborasi antar stakeholder untuk mewujudkan agenda pembangunan di Kota Cimahi.

“Dalam visi Cimahi Campernik 2045, gotong royong adalah akar kebudayaan bangsa yang merupakan perekat sosial paling efektif tanpa memandang ras, suku, atau agama,” ujar Dicky. Dia percaya bahwa dengan semangat kolaborasi dan gotong royong, Kota Cimahi akan mampu menyelesaikan tantangan di masa mendatang dan mewujudkan kota yang lebih baik.

Dicky menambahkan bahwa prioritas pembangunan Kota Cimahi adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama melalui percepatan penurunan angka stunting dan zero new stunting. “Ini adalah catatan penting bagi kami dalam rencana pembangunan jangka panjang menuju Kota Cimahi yang Campernik,” tandasnya.

(Fazar)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *