Daerah

Pj Bupati Garut: Kemerdekaan Diraih Berkat Pengorbanan Para Pahlawan

7
×

Pj Bupati Garut: Kemerdekaan Diraih Berkat Pengorbanan Para Pahlawan

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Garut: Kemerdekaan Diraih Berkat Pengorbanan Para Pahlawan

GARUT/Kabarnusa 24.com

Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menggelar khusus acara silaturahmi bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Garut yang digelar di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, pada Sabtu (17/8/2024). Acara ini diadakan setelah Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Barnas menekankan pentingnya mengenang perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, harta, dan keluarga demi kemerdekaan bangsa.

“Tadi kita sudah mengikuti rangkaian acara peringatan 17 Agustus 2024, di mana kita bisa melaksanakan upacara kenegaraan, di mana kita bangga, di mana kita harus menyadari, dan juga merefleksikan apa yang sudah dicapai oleh para pendahulu kita,” ucapnya

Pj Bupati Garut: Kemerdekaan Diraih Berkat Pengorbanan Para Pahlawan

Barnas juga mengingatkan bahwa perjuangan bangsa Indonesia untuk bangkit setelah 350 tahun dijajah bukanlah hal yang mudah. Menurutnya, NKRI harus menghadapi berbagai tantangan dan kendala, baik di masa lalu maupun masa depan.

“Kita harus menyikapi semua terhadap tantangan dan kendala yang kita hadapi, dan oleh karena itu kita patut berterima kasih, mengenang, dan mendoakan, memberikan penghormatan kepada pahlawan bangsa termasuk kepada seluruh Legiun Veteran Republik Indonesia yang turut berjuang dalam merebut kemerdekaan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Barnas menyampaikan rasa syukurnya bisa bersilaturahmi dengan LVRI Kabupaten Garut di momen penting ini. Ia menambahkan, acara ini bertujuan untuk menghormati dan memberikan penghargaan atas jasa-jasa para veteran yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

“Tentunya semuanya itu adalah sesuatu yang dilakukan tanpa pamrih, tanpa hal yang dirasakan menjadi sesuatu yang berat tapi menjadi sesuatu yang mudah. Dan kami berterima kasih atas Pemerintah Kabupaten Garut dan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Garut,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *