DaerahPemilu 2024

Simulasi Pengamanan Pilkada 2024, Pj Bupati Dedy Supriyadi : Pemkab Bekasi Siap Dukung Pengamanan Pilkada 2024

3
×

Simulasi Pengamanan Pilkada 2024, Pj Bupati Dedy Supriyadi : Pemkab Bekasi Siap Dukung Pengamanan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Simulasi Pengamanan Pilkada 2024, Pj Bupati Dedy Supriyadi : Pemkab Bekasi Siap Dukung Pengamanan Pilkada 2024
Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi bersama unsur Forkopimda, KPU dan Bawaslu, menghadiri simulasi Sipamkota Operasi Mantap Praja Jaya 2024 yang digelar Polres Metro Bekasi, dalam rangka pengamanan Pilkada 2024 di wilayah Kabupaten Bekasi, di Lapangan PT. Mattel Kawasan Jababeka 2, Cikarang Utara, pada Selasa, (20/08/2024).

BEKASI, Kabarnusa24.com – Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi menghadiri Simulasi Sistem Pengamanan dalam Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Praja Jaya Tahun 2024 yang digelar Polres Metro Bekasi di Lapangan PT. Mattel Jababeka, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara, pada Selasa (20/8/2024).

Simulasi Sispamkota digelar dalam rangka pengamanan Pilkada Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Metro Bekasi.

Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi mengatakan, Pemkab Bekasi mendukung penuh operasi pengamanan Pilkada 2024 yang dilaksanakan Polres Metro Bekasi bersama Kodim 0509/Kabupaten Bekasi.

“Ya, jajaran pemerintah daerah siap mendukung operasi pengamanan Pilkada 2024, simulasi pengamanan ini menunjukkan kesiapan yang maksimal di lapangan menghadapi Pilkada Serentak 2024,” terangnya.

Dedy menyampaikan, persiapan pengamanan Pilkada 2024 penting dilakukan untuk menjaga agar pesta demokrasi itu dapat berjalan kondusif, aman, tertib dan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

“Saya yakin dan percaya, pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Bekasi, bisa kondusif, terkendali, aman, tertib dan lancar, dan dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua,” ujarnya.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol. Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, pada Pilkada 2024, pihaknya akan melaksanakan beberapa kegiatan pengamanan. Mulai dari pengamanan para calon, pengamanan Kantor KPU, Kantor Bawaslu, termasuk pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS).

Twedy mengatakan, jumlah personel yang akan diturunkan sekitar 900 personel dari Polri, ditambah 200 personel dari TNI dan personel dari Pemerintah Daerah yang akan membantu pengamanan di TPS-TPS.

Pihaknya berharap, Pilkada 2024 dapat berjalan dengan baik. Selain dukungan dari jajaran Forkopimda, perlu dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi untuk bersama-sama menciptakan Pilkada yang aman dan kondusif.

“Untuk potensi kerawanan, berdasarkan Pemilu kemarin, kami sudah evaluasi, tidak ada kejadian yang menonjol, kami harapkan pada saat Pilkada nanti bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” pungkasnya.

Sumber: Diskominfosantik kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *