Daerah

LBH Kutub Lampung Utara Terima Kunjungan Kesbangpol

11
×

LBH Kutub Lampung Utara Terima Kunjungan Kesbangpol

Sebarkan artikel ini
LBH Kutub Lampung Utara Terima Kunjungan Kesbangpol

Lampung Utara,Kabarnusa24.Com — Dalam rangka pelaksanaan verifikasi dan validasi organisasi kemasyarakatan, Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lampung Utara mengadakan kunjungan resmi ke Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kutub Lampung Utara pada hari Rabu, 21 Agustus 2024.

Verifikasi dilakukan dan dihadiri langsung oleh Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama, Ormas Sunandar SE, dan staf Kesbangpol,
 
Rabu (21/8/2024), pukul 09:00 di sekretariat LBH Kutub Jl. Pelangi 1 RT/RW 01/02 Kelurahan Kota Gapura, Kecamatan Kotabumi Kota, Setiba di sekretariat disambut oleh Direktur dan para pengurus LBH Kutub Kabupaten Lampung Utara.

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan verifikasi dan validasi terhadap organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang ada di wilayah Lampung Utara, sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan legalitas dan legitimasi Ormas yang beroperasi di daerah tersebut.

Kabid Sunandar S.E., dalam kesempatan tersebut juga menekankan pentingnya verifikasi dan validasi ini untuk memastikan bahwa setiap Ormas yang terdaftar benar-benar memiliki komitmen untuk menjalankan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat dan mendukung stabilitas sosial serta ekonomi di daerah.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Kesbangpol Lampung Utara untuk memastikan bahwa seluruh Ormas yang beroperasi di wilayah ini memiliki legalitas yang jelas dan menjalankan aktivitasnya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” ucapnya.

Hal ini diharapkan dapat mendorong terciptanya Ormas yang profesional, bertanggung jawab, dan berkontribusi positif bagi pembangunan masyarakat di Lampung Utara.

“Dengan adanya verifikasi dan validasi ini, diharapkan LBH Kutub Lampung Utara dapat terus menjalankan perannya dalam memberikan bantuan hukum yang efektif dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, sekaligus memperkuat peran serta Ormas dalam membangun daerah yang lebih maju dan sejahtera,” jelasnya.

Direktur LBH Kutub Lampung Utara, Anggi Ridho Qodrat, S.H., menyambut baik kunjungan ini dan menyatakan bahwa agenda tersebut sangat penting bagi keberlangsungan dan keabsahan sebuah Ormas.

“Verifikasi dan validasi ini merupakan langkah penting yang tidak hanya memperkuat legalitas kami sebagai organisasi yang sah, tetapi juga sebagai bentuk komitmen kami dalam memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di wilayah hukum Lampung Utara,” pungkas Anggi.(arson)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *