Daerah

Peringatan HUT RI ke 79,Warga Desa Bondoyodo Mengadakan Karnaval,di Kabupaten Lumajang

9
×

Peringatan HUT RI ke 79,Warga Desa Bondoyodo Mengadakan Karnaval,di Kabupaten Lumajang

Sebarkan artikel ini
Peringatan HUT RI ke 79,Warga Desa Bondoyodo Mengadakan Karnaval,di Kabupaten Lumajang

Lumajang ,kabarnusa24.com.Minggu,25/8/2024.Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -79, desa Bondoyudo kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang menggelar karnaval budaya,Jumat,23/8/2024

Ratusan masyarakat desa Bondoyodo berduyun-duyun menyaksikan karnaval untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79, ikut ,TK,SD,SMP,SMK turut memeriahkan Karnaval Budaya dengan berpenampilan menarik.
Karnaval ini di ikuti oleh 6 peserta, start balai desa Bondoyudo.

Tampak pula, ratusan masyarakat memadati jalan untuk menonton atraksi – atraksi dari peserta dengan menggunakan kostum yang beraneka warna dan jenis.

Camat Sukodono Kabupaten Lumajang Dian Nurwisudah Kurniawan Hadi,S.Psi,MM menyampaikan bahwa “Karnaval ini merupakan puncak dari rangkaian perayaan HUT RI ke-79 di wilayahnya.

“ Saya mengucapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi peserta Karnaval dan panitia. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas antusiannya untuk memeriahkan HUT RI ke 79.

Karnaval ini sebagai puncak dari rangkaian kegiatan memperingati HUT RI ke 79, juga bertujuan untuk memupuk rasa cinta kasih terhadap Indonesia,” ucap Dian.

Dian juga mengungkapkan,”Karnaval ini juga bertujuan menggabungkan semangat nasionalisme dengan upaya pelestarian kearifan lokal.

Kepala desa Bondoyudo Eddy Hariyanto juga menambahkan” Kita harus bangga menjadi generasi penerus bangsa. Melalui karnaval ini kita tunjukan rasa nasionalisme, kebersamaan dan kesatuan untuk Indonesia.

” Saya berharap dengan kebersamaan dan kekompakan tahun depan bisa kita laksanakan kembali kegiatan karnaval ini” ungkap Eddy

Tidak hanya sebagai ajang hiburan, lanjut Eddy, karnaval ini juga diharapkan menjadi sarana untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

” Karnaval ini jadikanlah tempat untuk menampilkan kreasi dari anak -anak desa, tunjukan bahwa kita memiliki rasa cinta kepada tanah air,”tutur Eddy.(D.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *