BeritaDaerahPemilu 2024Politik

Arfi -Yena Berharap Aspirasi Politik Perempuan Bisa Diwakilkan Oleh Pasangan Arfi – Yena

12
×

Arfi -Yena Berharap Aspirasi Politik Perempuan Bisa Diwakilkan Oleh Pasangan Arfi – Yena

Sebarkan artikel ini
Arfi -Yena Berharap Aspirasi Politik Perempuan Bisa Diwakilkan Oleh Pasangan Arfi - Yena

Kabarnusa24.com // Bandung,kamis 29 Agustus 2024,Pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Arfi Rafnialdi dan Yena Ma’soem menggelar deklarasi di hotel horizon.
Selesai deklarasi pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Arfi -Yena bersama sama dengan para pendukungnya mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berada di jl.Soekarno Hatta untuk mendaftaf sebagai peserta Pilkada Kota Bandung
Pasangan Arfi – Yena menjadi satu-satunya pasangan di Pilkada Kota Bandung yang mengusung keterwakilan langsung perempuan.

Arfi Rafnialdi menyebutkan, meskipun dia sudah lama mengenal Yena Ma’soem, ia tidak pernah menduga akan berpasangan dengan Yena dalam politik. “Perjodohan dalam politik itu misteri. Rezekinya pasangan Arfi-Yena menjadi satu-satunya pasangan yang memiliki keterwakilan perempuan,” ujar Arfi di KPU Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Bandung.

Arfi juga menambahkan, aspirasi perempuan di Kota Bandung sangat besar. Hal ini terlihat dari hasil pemilihan tujuh caleg DPR RI terpilih di daerah pemilihan Jawa Barat 1, yang mencakup Kota Bandung dan Kota Cimahi1, empat di antaranya adalah perempuan.
Ia berharap perempuan di Kota Bandung mau memberikan dukungan suara untuk pasangan Arfi-Yena pada hari pemungutan suara yang dijadwalkan pada 27 November 2024.
“Kami berharap aspirasi politik perempuan di Kota Bandung bisa diwakilkan oleh pasangan Arfi-Yena. Kami adalah satu-satunya pasangan calon yang memiliki kandidat perempuan,” ucap Arfi.

Yena Ma’soem menambahkan, dirinya sangat bangga menjadi satu-satunya perwakilan perempuan dalam Pilkada Kota Bandung 2024.
“Tentu, ini menjadi kebanggaan, baik secara pribadi maupun sebagai pasangan calon. Semoga kami bisa mendapatkan simpati besar dari warga Kota Bandung,” ujarnya.

Yena juga menyatakan, jumlah populasi perempuan di Kota Bandung hampir sama dengan jumlah laki-laki. Menurutnya, pasangan Arfi-Yena memiliki peluang besar untuk menarik perhatian perempuan di Kota Bandung dengan program-program yang pro perempuan.
“Mungkin saja perempuan akan menaruh harapan mereka pada sesama perempuan. Sosok yang memahami perempuan adalah perempuan juga,” ucapnya.

Pasangan Arfi-Yena mendaftar ke KPU Kota Bandung dengan menggunakan Bandung Tour on Bus (Bandros). Mereka didukung oleh enam partai politik, yaitu Partai Golongan Karya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Garuda, Partai Perindo, dan Partai Hanura.***

*Rep.*

*Ipung H.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *