Pendidikan

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Program Studi Teknik Elektro Universitas Malikussaleh 2024

10
×

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Program Studi Teknik Elektro Universitas Malikussaleh 2024

Sebarkan artikel ini
Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Program Studi Teknik Elektro Universitas Malikussaleh 2024

Lhokseumawe – Kabarnusa24.com

Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (Himatro), Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh sukses gelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Tahun 2024, dengan tema “Membentuk Serta Meningkatkan Mahasiswa Baru Teknik Elektro Yang Lebih Kritis, Kreatif dan Inovatif Demi Mewujudkan Elektro Satu”. Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Baru Teknik Elektro 2024, Pengurus Himatro & DLH, Alumni hingga Dosen. Kamis (15/8/2024)

PKKMB Program Studi Teknik Elektro 2024 dilaksanakan sebagai bagian dari upaya memperkenalkan mahasiswa baru dengan lingkungan akademik, sosial, dan budaya kampus. Kegiatan ini dirancang untuk membantu mahasiswa baru beradaptasi dengan kehidupan perkuliahan, mengenal dosen dan staf pengajar, serta memahami kurikulum dan fasilitas yang tersedia di program studi.

Ketua Panitia PKKMB Prodi Teknik Elektro 2024, Riski Suria Indra, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas partisipasi aktif semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Dalam laporannya, beliau menyampaikan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mengenalkan mahasiswa baru pada lingkungan akademik dan sosial di Program Studi Teknik Elektro, serta membekali mereka dengan pengetahuan dan motivasi untuk memulai perjalanan akademik mereka dengan baik.

“PKKMB Prodi Teknik Elektro 2024 ini telah berhasil dilaksanakan dengan partisipasi penuh dari mahasiswa baru dan dukungan dari para dosen serta panitia. Rangkaian kegiatan yang kami persiapkan selama 2 bulan telah memberikan wawasan yang mendalam bagi mahasiswa baru tentang apa yang diharapkan selama masa studi mereka,” katanya.

Sementara Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro, Dolly Andriansyah Pohan merasa sangat bangga dan terhormat dapat menyambut rekan-rekan sekalian yang kini resmi menjadi bagian dari keluarga besar Teknik Elektro di Universitas Malikussaleh.

“Kami di Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro berkomitmen untuk mendampingi kalian dalam setiap langkah perjalanan kalian di sini. Kami siap membantu, mendukung, dan menjadi teman dalam suka dan duka, dalam proses kalian meraih cita-cita”. Ujarnya

Ketua Umum Dewan Legislatif Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro, Aulia Rifki, dalam sambutannya menyampaikan PKKMB merupakan momentum penting yang tidak hanya memperkenalkan mahasiswa baru pada lingkungan akademik dan budaya kampus, tetapi juga pada nilai-nilai demokrasi dan kebersamaan yang dijunjung tinggi di HIMATRO.

“Sebagai bagian dari keluarga besar Teknik Elektro, setiap mahasiswa baru diharapkan dapat berperan aktif, baik dalam kegiatan akademik maupun organisasi, guna mengembangkan diri dan berkontribusi positif bagi kemajuan bersama.” Ungkapnya

Ketua Program Studi Teknik Elektro, Misbahul Jannah, S.T., M.T, menyampaikan bahwa kegiatan PKKMB ini merupakan langkah awal yang penting bagi mahasiswa baru dalam menapaki perjalanan akademik mereka.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang dunia perkuliahan serta membekali mahasiswa baru dengan pengetahuan dan motivasi untuk meraih kesuksesan,” ungkapnya.

Ketua Jurusan Teknik Elektro, Prof. Dr. Dahlan Abdullah, S.T., M.Kom., IPU, ASEAN Eng menyampaikan PKKMB tidak hanya sekadar acara formalitas, tetapi merupakan fondasi awal bagi mahasiswa untuk mengenal lebih dekat lingkungan akademik, budaya, dan sosial di Program Studi Teknik Elektro.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap mahasiswa baru dapat membangun semangat belajar yang tinggi, memahami tanggung jawab sebagai bagian dari komunitas akademik, serta menjalin hubungan baik dengan sesama mahasiswa, dosen, dan tenaga pendidik.” Tuturnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *