Opini

Bondowoso Sakit Perlu Dokter Dari Luar ? 

25
×

Bondowoso Sakit Perlu Dokter Dari Luar ? 

Sebarkan artikel ini
Bondowoso Sakit Perlu Dokter Dari Luar ? 

BONDOWOSO, – kabarnusa24.com.

Isue terkait putera daerah atau non putera daerah saat konferensi pers cabup Lora Hamid dan cawabup Lora Asad di KPU Bondowoso beberapa waktu lalu, karena menjawab pertanyaan wartawan, mendapat tanggapan dari Rudy Imam, tokoh masyarakat Bondowoso.

Bondowoso Sakit Perlu Dokter Dari Luar ? 

Minggu (1/9/2024) , Rudy Imam yang merupakan keturunan Ki Ronggo mengatakan sebaiknya bupati kabupaten bondowoso itu berasal dari bondowoso atau putera daerah. “Karena yang memahami bondowoso adalah orang asli bondowoso, ” Katanya.

Jika ada orang luar Bondowoso mencalonkan diri sebagai bupati di Bondowoso maka itu perlu dipertanyakan karena tidak paham Bondowoso. Apalagi sampai mengatakan Bondowoso sedang sakit maka dibutuhkan dokter dari luar bondowoso. “Ini jelas salah. Karena mereka itu bagian dari pemerintah bondowoso. Selama ini terus kemana para wakil rakyat dan eksekutif bondowoso. Kok mengatakan bondowoso sedang sakit, ” Katanya.

Saat itu, Lora Hamid mengatakan bahwa dirinya sebenarnya pernah menjadi anggota DPR RI dari dapil Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Ia paham betul kondisi masyarakat Bondowoso. “Karena saya turun ke Bondowoso, situbondo dan banyuwangi saat menjadi anggota DPR RI ,” Katanya.

Bahkan, sebagai akademisi,lora Hamid belum lama ini pernah berkecimpung dalam penelitian dan memajukan ijen geopark di Bondowoso dan Probolinggo sehingga ijen geopark masuk menjadi destinasi wisata dunia. Bahkan, ketua tim pemenangan lora Hamid dan lora Asad yakni Ahmad Dhafir menyatakan bahwa Bondowoso sedang sakit maka perlu dituntaskan baik secara pribadi maupun tokoh dari luar untuk menyembuhkan Bondowoso. “Saat saya sakit, maka saya tidak mungkin menyembuhkan diri saya sendiri. Tetapi membutuhkan dokter. Marilah kita bersama sama menyembuhkan Bondowoso yang sakit, tidak perlu mempermasalahkan dokter dari dalam atau luar,” Katanya. (Eko/AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *