Bisnis

Public Speaker No 1 di Indonesia Priska Sahanaya membagikan ilmunya kepada ribuan entrepreneur Indonesia

15
×

Public Speaker No 1 di Indonesia Priska Sahanaya membagikan ilmunya kepada ribuan entrepreneur Indonesia

Sebarkan artikel ini
Public Speaker No 1 di Indonesia Priska Sahanaya membagikan ilmunya kepada ribuan entrepreneur Indonesia

Keramaian acara workshop dengan pengusaha-pengusaha ternama Indonesia. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Mix Marketing: Pentingnya Integrasi Public Speaking dalam Marketing

Perkembangan dunia bisnis yang terus menghadirkan inovasi dan berubah pesat di era teknologi serta berbagai pilihan produk dan jasa yang saling berlomba-lomba dalam menawarkan berbagai solusi terbaik membuat marketer perlu cermat dalam menentukan cara-cara untuk mengeksekusi strategi pemasaran dan penjualan dengan sebaik-baiknya agar strategi yang dijalankan dapat stand out dari brand-brand lain. Cara marketer mengkomunikasikan keunggulan produk dan jasa melalui promosi dan iklan menjadi proses yang sangat krusial karena pemasar perlu memahami beragam taktik pendekatan marketing dan mengidentifikasi mana taktik terbaik yang sesuai dengan target capaian bisnis, target audiens, begitu juga dengan budget pemasarannya. Sehingga dalam menentukan strategi marketing efektif sangat erat kaitannya dengan kemampuan public speaking marketer yang perlu secara persuasif dapat menarik minat audiens untuk mengenali dan meningkatkan branding bisnis serta utamanya meyakinkan audiens terhadap keunggulan produk dan jasa hingga akhirnya audiens memutuskan untuk menggunakan produk dan jasa yang ditawarkan.

Public Speaker No 1 di Indonesia Priska Sahanaya membagikan ilmunya kepada ribuan entrepreneur Indonesia

Melalui segudang pengalaman di dunia bisnis, Priska Sahanaya, Coach Public Speaking sekaligus entrepreneur yang berbisnis di bidang advertising, desain interior dan instruktur bagi perusahaan dan sekolah yang membutuhkan training dan workshop, aktif menjadi salah satu pembicara dalam seminar bisnis. Pada salah satu kesempatan, Priska Sahanaya berkolaborasi dengan Valentino Ivan mengadakan workshop bisnis yang bertema “Awas Jebakan Batman Bisnis Franchise.” seorang pakar di bidang Food and Beverage (F&B) yang sudah berkarir selama 16 tahun di bidangnya. Valentino Ivan ini merupakan owner What’s Up Cafe yang menjadi cikal bakal terkenalnya makanan mie kekinian yang tak lama menjadi tempat hangout pilihan banyak orang yang berkembang menjadi belasan cabang di berbagai kota. Valentino Ivan juga merupakan Founder dari Donuthing, Thick Toast dan Thick Coffee yang launching dan berkembang pesat di masa pandemi, dan juga Goerengan. Selain itu, Valentino Ivan juga merupakan konsultan F&B untuk mengembangkan merek Burger Bangor dari 20 cabang menjadi 50 cabang, Fukuramen bersama Andy Garcia, dan Nona Piknik bersama Prilly Latuconsina. Pada seminar bisnis tersebut, Priska Sahanaya dan Valentino Ivan membahas mengenai tips-tips untuk melakukan riset dan memilih franchise bisnis beserta cara-cara untuk mengelola franchise agar dapat menjadi franchise yang berkembang dengan optimal.

Priska Sahanaya bersama Mariko Asmara Yoshihara dalam acara workshop bisnis. Sumber gambar: Dok. Pribadi

Di kesempatan lain, Priska Sahanaya juga pernah berkolaborasi dengan Mariko Asmara Yoshihara yang merupakan CEO dari Ango Ventures yang memulai karirnya dengan menjadi angel investor bagi 15 perusahaan di Indonesia seperti Krakakoa dan Kitabisa sejak tahun 2014. Kini Mariko Asmara Yoshihara menjadi mentor yang memberikan pengaruh besar dalam perkembangan 20 perusahaan yang meliputi 300 pekerja dengan ekuitas sebanyak 80 milliar rupiah per bulannya. Pada kesempatan diskusi tersebut, Priska Sahanaya dan Mariko Asmara Yoshihara membahas tentang perkembangan bisnis di Indonesia, bagaimana cara-cara untuk mendapatkan perhatian investor, alur dan ketentuan instrumen investasi serta kiat-kiat untuk memulai bisnis.

Priska Sahanaya saat menjadi pembicara di acara workshop bisnis. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Coach Priska Sahanaya juga sering membuat kelas perkembangan karier di bidang marketing yang ditargetkan untuk melatih orang-orang yang tertarik untuk memulai karier atau switch career ke bidang marketing dan mengembangkan potensi yang dimilikinya. 

Kenali Potensi Diri Lebih Baik Lagi

Priska Sahanaya di acara workshop bisnis. Sumber gambar: Dok Pribadi.

ada juga kelas personality test dimana setiap peserta semakin mengenali kekuatan, minat, dan tujuan peserta dalam berkarier agar keunikan yang dimiliki masing-masing peserta dapat membantu perkembangan kinerjanya kelak. Coach Priska juga sering mengadakan camp remaja dan dewasa mengenai teamwork building, pola komunikasi di perusahaan, cara-cara untuk pitching ide bisnis, tips-tips untuk membangun bisnis, hal-hal apa saja yang memerlukan investasi, dan lainnya.

Pelatihan dengan Priska Sahanaya akan menjadi kesempatan untuk mengeksplorasi strategi-strategi soft-selling dan hard-selling yang sesuai dengan identitas brand dan cara-cara untuk merawat dan meningkatkan engagement dengan audiens.

Pembelajaran Interaktif

Pelatihan dengan Priska Sahanaya memfokuskan pembelajaran yang interaktif sehingga peserta dapat memahami strategi-strategi marketing dengan lebih baik lagi. Priska Sahanaya percaya setiap orang memiliki potensi uniknya masing-masing yang dalam pengembangannya meliputi pendekatan personal yang berbeda-beda. Maka lewat interaksi yang bersifat dua arah, pembelajaran bersifat adaptif untuk membantu pengembangan diri masing-masing peserta dalam mengenali dan memaksimalkan potensi-potensi yang dimiliki para peserta.

Kesempatan Membangun Koneksi dan Jaringan Bisnis Baru

Priska Sahanaya bersama peserta workshop. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Dengan mengikuti pelatihan bersama Priska Sahanaya, peserta memiliki akses untuk menjalin relasi-relasi baru dan dapat pula membuka kesempatan kerja sama baru yang dapat menguntungkan pengembangan bisnis para peserta. Dengan begitu setiap peserta akan mendapatkan berbagai insight baru dan diskusi menarik serta inspiratif mengenai dunia bisnis.

Tertarik untuk mengembangkan diri dan meraih karier impian bersama Coach Priska Sahanaya? Yuk daftarkan diri Anda sekarang juga melalui nomor di bawah ini!

Priska Sahanaya
081389608249

Nama penulis: Anggi Tresna Santika