Daerah

Sambut HUT Ke – 78 Yonif 113/JS, Prajurit Badak Hitam Gelar Do’a Bersama Dan Tali Asih Kepada Anak – anak Yatim

4
×

Sambut HUT Ke – 78 Yonif 113/JS, Prajurit Badak Hitam Gelar Do’a Bersama Dan Tali Asih Kepada Anak – anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Sambut HUT Ke - 78 Yonif 113/JS, Prajurit Badak Hitam Gelar Do'a Bersama Dan Tali Asih Kepada Anak - anak Yatim

Bireuen, kabarnusa24.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 78 Batalyon Infanteri 113/JS menggelar acara Do’a bersama dan santunan Tali asih kepada anak yatim yang berlangsung di Mako Yonif 113/JS, Sabtu (31/8/2024).

Acara ini dihadiri oleh Danyonif 113/JS segenap Prajurit Yonif 113/JS, Ibu – ibu Persit KCK Ranting 3 Yonif 113 Cab. XIII, serta sejumlah tokoh masyarakat setempat. Dalam suasana yang penuh khidmat, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, diikuti dengan doa bersama yang dipimpin oleh seorang ulama setempat. Doa bersama ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas perjalanan panjang Yonif 113/JS dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara.

Didampingi Ketua Persit KCK Ranting 3 Yonif 113, Ny. Wiwiek Dobby, Komandan Yonif 113/JS Letkol Inf Dobby Noviyanto S. E., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial Yonif 113/JS terhadap masyarakat, khususnya anak – anak yatim. “Kami berharap, melalui kegiatan ini, kita semua dapat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat,” ujarnya.

“Hari ini kita melaksanakan syukuran dalam Rangka memperingati HUT ke – 78 Yonif 113/JS, ini dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur kita yang telah berdinas di satuan tercinta ini, moment peringatan HUT ke – 78 Yonif 113/JS ini menjadisalah satu wahana untuk menumbuhkan jiwa dan mental yang kuat serta membangkitkan semangat dan kecintaan terhadap satuan ini”, imbuhnya.

Selain doa bersama, acara ini juga diisi dengan pemberian tali asih kepada sejumlah anak yatim yang diundang dalam acara tersebut. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan santunan uang tunai, yang diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka.

Acara ditutup dengan makan bersama, di mana prajurit Yonif 113/JS berbaur dengan anak – anak yatim yang menjadikan Kegiatan ini sebagai momen yang penuh makna, sekaligus menguatkan hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat.

Dengan mengusung tema kebersamaan dan kepedulian, Yonif 113/JS berkomitmen untuk terus menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat, sekaligus menjaga kedamaian dan keamanan di wilayah tugasnya. Semoga di usia yang Ke – 78 ini, Yonif 113/JS semakin solid dan selalu berada di garis terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI.

 

(RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *