BeritaDaerah

BPBD Kabupaten Bekasi Distribusikan 246.000 Liter Air Bersih untuk 29 Desa Terdampak Kekeringan

34
×

BPBD Kabupaten Bekasi Distribusikan 246.000 Liter Air Bersih untuk 29 Desa Terdampak Kekeringan

Sebarkan artikel ini
BPBD Kabupaten Bekasi Distribusikan 246.000 Liter Air Bersih untuk 29 Desa Terdampak Kekeringan
DISTRIBUSI AIR BERSIH : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi telah mendistribusikan sebanyak 246.000 liter air bersih untuk membantu masyarakat yang mengalami krisis air bersih di 29 desa di wilayah Kabupaten Bekasi. (Foto : Dok. Pusdalops BPBD Kabupaten Bekasi)

BEKASI, Kabarnusa24.com – Hingga Senin, 2 September 2024, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi telah mendistribusikan sebanyak 246.000 liter air bersih untuk membantu masyarakat yang mengalami krisis air bersih.

BPBD Kabupaten Bekasi mencatat ada 29 desa yang tersebar di 8 kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi yang mengalami krisis air bersih.

Adapun 8 kecamatan tersebut yakni Kecamatan Sukawangi, Babelan, Muaragembong, Cabangbungin, Pebayuran, Karangbahagia, Bojongmangu dan Kecamatan Cibarusah.

Desa terbanyak yang mengalami krisis air bersih berada di Kecamatan Sukawangi dan Kecamatan Cibarusah.

Di Kecamatan Sukawangi ada 7 desa yang mengalami krisis air bersih, yakni Desa Sukatenang, Sukaringin, Sukabudi, Sukamekar, Sukakerta, Sukawangi dan Desa Sukadaya.

Kemudian di Kecamatan Cibarusah yakni Desa Sindangmulya, Wibawamulya, Sirnajati, Ridogalih, Ridomanah, Cibarusah jaya dan Desa Cibarusah Kota.

Di Kecamatan Bojongmangu ada empat desa yang mengalami krisis air bersih, yakni Desa Karang Indah, Medalkrisna, Karangmulya dan Desa Sukamukti.

Krisis air bersih juga dialami warga di empat desa di Kecamatan Cabangbungin, yaitu Desa Sindangsari, Jayabakti, Lenggahsari dan Desa Setialaksana.

Tiga desa di Kecamatan Babelan juga mengalami krisis air bersih yakni Desa Kedungjaya, Bunibakti dan Desa Huripjaya.

Selain itu krisis air bersih juga terjadi di dua desa di Kecamatan Muaragembong, yakni Desa Pantai Harapan Jaya dan Desa Jayasakti. Kemudian Desa Bantarjaya Kecamatan Pebayuran dan Desa Karangsetia Kecamatan Karangbahagia.

Pada Senin, 2 September 2024, BPBD Kabupaten Bekasi mendistribusikan sebanyak 58.000 liter air bersih ke berbagai desa yang mengalami krisis air bersih.

Diantaranya, sebanyak 10.000 liter air bersih untuk masyarakat Desa Sukawangi dan Desa Sukakerta Kecamatan Sukawangi.

Kemudian 10.000 liter air bersih untuk masyarakat Desa Jayasakti Kecamatan Muaragembong. Ditambah 10.000 liter air bersih untuk Desa Setialaksana dan Desa Jayabakti Kecamatan Cabangbungin.

Distribusi air bersih juga disalurkan untuk warga Desa Huripjaya dan Desa Bunibakti Kecamatan Babelan sebanyak 10.000 liter air bersih.

Selanjutnya 20.000 liter air bersih untuk masyarakat Desa Medalkrisna dan Desa Sukamukti Kecamatan Bojongmangu.

Sumber: Diskominfosantik Kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *