BeritaNasional

Rakornas GP Ansor, Menag Beri Pesan Pentingnya Soliditas

13
×

Rakornas GP Ansor, Menag Beri Pesan Pentingnya Soliditas

Sebarkan artikel ini
Rakornas GP Ansor, Menag Beri Pesan Pentingnya Soliditas
Rakornas GP Ansor di Jakarta

JAKARTA, Kabarnusa24.com – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). Rakornas yang berlangsung di Jakarta ini dihadiri perwakilan dari Pengurus Wilayah, Pengurus Cabang seluruh Indonesia.

Menag yang juga Ketua Dewan Penasihat GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas meminta seluruh kader Ansor yang sudah mencapai tujuh juta lebih terus solid dan loyal. “Soliditas dan loyalitas itu jauh lebih penting. Loyalitas itu sebagaimana payung di tengah hujan. Ketika loyalitas hilang, maka ia menjadi beban bagi organisasi,” kata Gus Men, sapaan akrabnya.

“Selanjutnya adalah kaderisasi. Ini juga penting tentunya, jangan ditinggalkan. Ini penting untuk menyamakan visi kepada seluruh kader. Untuk mengawal Kyai, Agama, dan NKRI,” sambungnya.

Akan hal ini, Gus Men berharap kepada seluruh kader Ansor di seluruh dunia harus terus membangun sikap saling percaya antar kader. Dengan tujuan, agar gerak organisasi tetap koheren.

“Selamat ber-Kongres, semoga menghasilkan putusan-pusatan yang terbaik dalam membangun organisasi. Terus solid dan satu barisan,” ucap Gus Yaqut.

Rakornas GP Ansor, Menag Beri Pesan Pentingnya Soliditas

Ketum GP Ansor, Addin Jauharuddin menyampaikan bahwa kongres kali ini banyak membicarakan terkait situasi nasional, terkait pilkada dan lain-lain. “Kongres ini untuk sinkronisasi dan harmoninasi, agar kedepan sebelum Kombes sudah ada pemahaman bersama terkait organisasi,” kata Kang Addin begitu ia disapa.

Kang Addin juga menyampaikan agar seluruh kader Ansor dimanapin berada agar terus solid terlebih ketika ada masalah ditengah masyarakat.

“Dengan kongres ini, kita sudah mempunyai arah kebijakan organisasi di masa depan,” tandas Kang Addin

Sumber: Kemenag RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *