Pendidikan

HIMABIS UNIMAL Melaksanakan Kegiatan Training Dasar Organisasi

17
×

HIMABIS UNIMAL Melaksanakan Kegiatan Training Dasar Organisasi

Sebarkan artikel ini
HIMABIS UNIMAL Melaksanakan Kegiatan Training Dasar Organisasi

kabarnusa24.com, – Aceh ||Himpunan mahasiswa administrasi bisnis (HIMABIS) kabinet meusyuhu fakultas ilmu sosial dan ilmu politik Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan training dasar organisasi (TDO), kegiatan tersebut bertemakan “Meningkatkan Pemahaman Organisasi dan Mengoptimalkan Sumber Daya menuju HIMABIS yang berkualitas”

Dilaksanakan di aula fisip pada tanggal 04 September 2024

 

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh bapak T. Zulkarnaen, Phd. selaku dekan Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu politik, bapak Subhani S.Sos.,M.Si selaku wakil dekan III bidang kemahasiswaan dan alumni FISIPOL, dan Bapak Sufi,S.Sos.,M.A.P selaku kaprodi administrasi bisnis dan sekaligus pembina himpunan mahasiswa administrasi bisnis.

 

Teuku Imam Fahluti selaku ketua panitia pelaksana melaporkan mengenai terlaksananya kegiatan

” Kegiatan ini kami persiapkan dengan jumlah panitia kurang lebih 25 orang dan kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus himpunan sebanyak 86 orang, dan alhamdulillah selama pembentukan panitia hingga acara hari ini semuanya berjalan dengan baik”. (Pungkasnya)

 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh bapak T. Zulkarnaen Phd, dalam sambutannya beliau mengatakan” Terus lah buat kegiatan yang bisa mengasah minat dan bakat kalian sebagai mahasiswa agar dapat mendorong akreditasi program studi sehingga bisa tercapainya fisipol yang unggul”

 

Kegiatan ini di isi oleh 2 narasumber yaitu Bapak Riyandi Praza Sp.,M.Si ( Dosen Prodi Administrasi bisnis)dan Muhammad Syahpoetra S.AB(Alumni Prodi Administrasi bisnis, demisioner ketua BEM FISIPOL,dan demisioner ketua himabis).

 

Pemateri pertama yaitu Muhammad Syahpoetra S.AB memberikan materi tentang bagaimana caranya untuk menyelesaikan sebuah masalah yang terjadi dalam organisasi.

” Untuk menyelesaikan berbagai masalah dalam organisasi kita harus melihat terlebih dahulu bagaimana kondisi dan situasi saat itu, jadi kita lebih mudah dalam menyelesaikan nya baik dengan cara berdiskusi atau dengan cara kalian yg harus memikirkan nya sendiri tanpa harus ada orang lain”.(pungkasnya)

 

Lalu pemateri kedua yaitu bapak Riyandi Praza, Sp ., M.Si yang memberikan materi tentang loby dan negosiasi.

” Kendala seorang mahasiswa dalam berorganisasi pasti selalu berkaitan dengan kegiatan dan pasti selalu beradaptasi dengan banyak orang,maka kita harus menguasai cara meloby atau bernegosiasi agar kita bisa menyampaikan tujuan yang kita inginkan secara jelas dan agar tujuan yang kita maksud tercapai ” (pungkasnya)

 

Evan Saputra selaku ketua umum himpunan mahasiswa administrasi bisnis mengatakan bahwasanya kegiatan ini dilaksanakan karna merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting dan sangat bermanfaat untuk menambah wawasan bagi seluruh pengurus himpunan tentang hal hal dasar dalam berorganisasi, beliau berharap dengan adanya kegiatan ini seluruh pengurus HIMABIS KABINET MEUSYUHU ini bisa lebih mudah untuk menentukan arah kapal besar ini ketujuan yang di inginkan .(Pungkasnya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *