BeritaPemilu 2024

“Partai Nasdem Jawa Barat Menggelar Rapat Konsolidasi Pemenang Pemilihan Gubernur Bupati Dan Walikota Tahun 2024”

12
×

“Partai Nasdem Jawa Barat Menggelar Rapat Konsolidasi Pemenang Pemilihan Gubernur Bupati Dan Walikota Tahun 2024”

Sebarkan artikel ini
"Partai Nasdem Jawa Barat Menggelar Rapat Konsolidasi Pemenang Pemilihan Gubernur Bupati Dan Walikota Tahun 2024"

Kabarnusa24.com

DPW Partai NasDem Jawa Barat menggelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Pilkada Jabar 2024 di Hotel Papandayan Bandung, Jumat (6/9/2024).

"Partai Nasdem Jawa Barat Menggelar Rapat Konsolidasi Pemenang Pemilihan Gubernur Bupati Dan Walikota Tahun 2024"

Tak hanya pilgub tetapi juga pemilihan bupati dan wali kota di Pilkada Serentak pada 27 November mendatang.

 

“Hari ini kita melakukan konsolidasi dalam rangka memenangkan pilkada di Jawa Barat dan tentu yang pertama adalah konsolidasi persiapan memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yaitu Kang Ustaz Ahmad Syaikhu dan Ilham Akbar Habibie (ASIH),” ucap Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa usai membuka rapat konsolidasi.

Dalam konteks ini, kata Saan, NasDem merasa memiliki tanggung jawab politik untuk memenangkan pasangan calon yang sudah diusung partai.

"Partai Nasdem Jawa Barat Menggelar Rapat Konsolidasi Pemenang Pemilihan Gubernur Bupati Dan Walikota Tahun 2024"

“Bukan hanya mengusung dan mendaftarkan tapi NasDem punya tanggung jawab politik bagaimana memenangkan (pilkada). Jadi NasDem bertekad  memenangkan calon gubernur dan wakil gubernur Kang Ustaz Ahmad Syaikhu dan Kang Ilham Habibie,” kata Saan.

“Juga nanti dengan para calon kepala daerah, bupati, wakil bupati, wali kota, wakil wali kota,” sambung Saan.

Maka dari itu, NasDem berusaha mengonsolidasikan kekuatan untuk memenangkan seluruh calon kepala daerah yang diusung khususnya Pasangan ASIH.

“Maka NasDem memerintahkan seluruh anggota legislatif baik RI, provinsi (dan) kabupaten kota untuk memenangkan pasangan calon gubernur di dapilnya masing-masing. Ini yang akan kita rumuskan dan bersinergi dengan struktur serta kekuatan partai NasDem lain,” tegasnya.

Soal target Pilkada Serentak 2024, Saan berambisi memenangkan seluruh pilkada di Jabar. Bukan hanya di tingkat kota kabupaten tapi juga provinsi dengan memenangkan Pasangan ASIH.

“Target kita menang, sama dengan gubernur, kita menang. Pokoknya target kita menang (semuanya) termasuk utama gubernur, wakil gubernur harus menang,” tegasnya.

Untuk mewujudkan target tersebut, dalam waktu dekat NasDem bersama partai koalisi yakni PKS dan PPP akan segera rapat konsolidasi bersama guna membangun chemistry.

“Nanti dalam waktu dekat kita nanti akan bicarakan. Kita akan gagas supaya kohesivitas terbangun. Bagaimana kebersamaan terbangun, sinerginya terbangun tapi yang paling penting menyamakan kebersamaan dulu” katanya.

Sementara itu, cakal calon Gubernur Jabar 2024 sekaligus Presiden Partai PKS, Ahmad Syaikhu sangat mengapresiasi langkah cepat NasDem yang sudah lebih dulu memikirkan rencana pemenangan.

"Partai Nasdem Jawa Barat Menggelar Rapat Konsolidasi Pemenang Pemilihan Gubernur Bupati Dan Walikota Tahun 2024"

“Pertama saya apresiasi NasDem yang gercep setelah mendeklarasikan bersama kemudian mendaftarkan, hari ini langsung konsolidasi dan saya kira bagian dari persiapan pemenangan baik pilgub maupun pilkada kota kabupaten se-Jawa Barat,” kata Syaikhu.

PKS pun akan melakukan hal sama dalam waktu dekat.

“Insya Allah PKS undangan ke saya besok. Jadi besok insya Allah kita akan menghadiri hal yang sama dari PKS, siangnya dari PPP,” sambung Syaikhu.

 

Syaikhu berharap dengan konsolidasi, partai pengusung ASIH bisa lebih sinergis.

“Mudah-mudahan dengan konsolidasi partai pengusung ini insya Allah bisa lebih sinergis. Apalagi tadi Kang Saan sudah mewacanakan juga rencana bersama  ketiga partai ini setelah konsolidasi masing-masing. Jadi kohesivitasnya lebih terjaga dan terjalin baik,” katanya.

Soal target suara yang ingin dicapai ASIH, Syaikhu mengatakan akan segera melaksanakan survei.

Sedangkan bakal calon Wakil Gubernur Jabar 2024 pasangan Syaikhu di Pilgub Jabar, Ilham Akbar Habibie merasa apa yang dilakukan NasDem hari ini sangat penting.

Lantaran banyak hal nantinya yang harus diselaraskan partai pengusung ASIH.

 

Jadi tiga-tiganya punya kekuatan masing-masing dan itu yang harus kita maksimalkan sehingga dari satu tambah satu tambah satu bukan lagi menghasilkan angka tiga, tapi bagaimana caranya menghasilkan angka sepuluh misalnya,” ucap Ilham.

“Nah ini yang kita harus asah asuh dan asih, jadi internalnya juga harus kita lakukan hal yang sama,” sambung Ilham.

 

Untuk mewujudkan cita-cita bersama ini, Ilham juga akan membantu partai politik dengan terus melaksanakan kegiatan yang terencana saat kampanye nanti.

“Saya kira memang apa yang sudah dimulai dua bulan lalu akan dilanjutkan. Kita tetap saja ada yang harus kita jumpa dalam waktu sebelum kampanye resmi dimulai,” pungkasnya.

Fajarms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *