BeritaDaerah

Berikan Layanan Mudah dan Berkualitas, Pj Bupati Bekasi Buka Acara Botram di Cikarang Utara

50
×

Berikan Layanan Mudah dan Berkualitas, Pj Bupati Bekasi Buka Acara Botram di Cikarang Utara

Sebarkan artikel ini
Berikan Layanan Mudah dan Berkualitas, Pj Bupati Bekasi Buka Acara Botram di Cikarang Utara
Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi menghadiri kegiatan Berkolaborasi Terus Melayani ( Botram) yang diselenggarakan oleh Disdukcapil Kabupaten Bekasi yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Cikarang Utara, pada Sabtu (7/9/2024).

BEKASI, Kabarnusa24.com – Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi membuka acara Botram (Berkolaborasi Terus Melayani) yang diselenggarakan oleh Disdukcapil Kabupaten Bekasi, di Halaman Kantor Kecamatan Cikarang Utara, pada Sabtu (7/9/2024).

Dedy Supriyadi mengatakan, acara Botram merupakan wujud nyata dari komitmen Pemkab Bekasi untuk menghadirkan pelayanan publik yang lebih dekat, mudah diakses dan berkualitas bagi masyarakat.

“Melalui program Botram ini, kami menghadirkan berbagai layanan pemerintah yang mencakup urusan administrasi kependudukan, kesehatan, pendidikan, sosial dan lainnya,” katanya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, dalam waktu dekat, stand di acara Botram akan ditambah pelayanan untuk mengurus pertanahan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi.

“Ya, nanti kita akan bersurat kepada BPN untuk membuka stand di setiap acara Botram, untuk mempermudah masyarakat dalam urusan pertanahan,” ujarnya.

Dedy mengatakan, dengan hadirnya kegiatan Botram, masyarakat dapat mengurus berbagai dokumen administrasi, tanpa harus datang ke kantor kecamatan, ke pemda atau kantor instansi lainnya.

Di acara Botram, masyarakat dapat mengurus berbagai keperluan, seperti pembuatan KTP, KK, pelayanan kesehatan, konsultasi pendidikan, bahkan pengurusan bantuan sosial.

“Sehingga layanan ini akan menghemat waktu dan tenaga masyarakat, serta mempercepat respons pemerintah terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Camat Cikarang Utara, Enop Can, menyampaikan, kegiatan Botram di wilayahnya disambut antusias masyarakat di sekitar Cikarang Utara.

“Alhamdulillah, dengan adanya program Botram ini, masyarakat banyak yang terbantu dalam mengurus dokumen penting, secara mudah dan gratis,” ungkapnya.

Enop Can mengatakan, kegiatan Botram di wilayahnya dimulai sejak pagi dengan berbagai kegiatan yang digelar. Diantaranya senam pagi, dilanjutkan dengan gerak jalan yang diikuti para pelajar dan santunan anak yatim piatu yang dipimpin oleh Pj Bupati Bekasi.

Sumber: Diskominfosantik Kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *