Daerah

Bupati Konkep Apresiasi Kinerja KPU Dalam Mewujudkan Pilkada Yang Damai

22
×

Bupati Konkep Apresiasi Kinerja KPU Dalam Mewujudkan Pilkada Yang Damai

Sebarkan artikel ini
Bupati Konkep Apresiasi Kinerja KPU Dalam Mewujudkan Pilkada Yang Damai
Ketgam : Bupati Konkep, H. Amrullah saat memberikan sambutan. Foto : Hendrawan

Konawe Kepulauan – Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) apresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konkep yang telah serius dan terus mematangkan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang berlangsung dengan kondusif dan damai hinga saat ini. Selasa, 10 September 2024.

Bupati Konkep, H. Amrullah mengatakan, segala upaya yang telah di lakukan oleh KPU Konkep bukanlah hal yang mudah, karena dalam proses menjalankan tahapann Pilkada, terkadang mendapatkan kritik yang tidak sepantasnya untuk di dengarkan.

“Tugas beliau Ini adalah berat, kadang-kadang ada kecurigaan, ada bermacam-macam narasi yang keluar yang tidak sepantasnya tetapi itulah kita, jangan berada di posisi ini jika tidak sanggup untuk di kritik dengan narasi yang berbeda-beda dan gaya bahasa setiap orang,” jelasnya, Selasa (24/9).

Ia pula mengapresiasi seluruh pihak keamanan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)yang telah bahu membahu dalam menciptakan suasana Pemilu hingga tahap Pilkada saat ini tetap kondusif dan damai.

“Kita harapkan sampai ke finis Pilkada nanti, sampai dengan terpilih dan di lantiknya Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan yang definitif seluruhnya tetap berjalan dengan kondusif,”

“Mari kita sama sama bergandeng tangan, seluruh komponen penyelenggara dan aparat pemerintah daerah serta bersama seluruh masyarakat untuk menciptakan kondisi Pilkada yang damai di kabupaten Konawe Kepulauan,” sambungnya.

Disebutnya, Masyarakat saat ini sudah cukup dewasa dalam menghadapi perhelatan politik pada Pilkada 27 November 2024 kedepannya, apalagi masyarakat yang telah menyalurkan hak suaranya dalam Pilkada bukan kali pertama lagi.

Perbedaan pendapat merupakan suatu keniscayaan, baik itu antar keluarga, kerabat dan lain sebagainya, namun, kata dia, “jangan pernah merusak hubungan tali silaturahmi antara kita, karena saya meyakini, dengan memutuskan tali silaturahmi maka keberkahan di Pulau Wawonii akan di cabut dengan perlahan-lahan oleh yang Maha Kuasa.”

“Mari kita rekatkan hubungan silaturahmi, perbedaan adalah menuju proses untuk terpilihnya pemimpin yang legitimat untuk seluruh masyarakat kabupaten Konawe Kepulauan, siapapun kedepannya yang memimpin kita, wajib bagi kita sebagai masyarakat untuk mendukung segala program-program yang dia akan jalankan,” tuntasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *