Berita

Jalan Raya Rengasdengklok Retak, Pemkab Karawang Dianggap Abaikan Perbaikan

148
×

Jalan Raya Rengasdengklok Retak, Pemkab Karawang Dianggap Abaikan Perbaikan

Sebarkan artikel ini
Jalan Raya Rengasdengklok Retak, Pemkab Karawang Dianggap Abaikan Perbaikan

KARAWANG, kabarnusa24.com- Kondisi Jalan Raya Rengasdengklok yang mengarah ke Pasar Proklamasi kian memprihatinkan. Keretakan yang terlihat di berbagai titik belum mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah, meskipun jalan tersebut merupakan jalur alternatif yang sangat strategis bagi masyarakat, terutama warga sekitar dan para pengguna jalan lainnya.

 

Jalan yang berada di RT. 40 RW. 009 Dusun Warudoyong Selatan hingga Jl. Pasar Baru Proklamasi RT. 33 RW. 007 Dusun Warudoyong Utara menjadi akses utama masyarakat untuk berinteraksi, baik menuju pasar untuk kebutuhan sehari-hari maupun ke sekolah-sekolah terdekat. Selain itu, jalan ini juga menjadi rute alternatif menuju Tanjungpura, yang memiliki aktivitas lalu lintas cukup padat.

 

Situasi ini menuai kritik tajam dari Heri Pramika, tokoh pemuda Dusun Kedungmundu, Desa Kutakarya, Kecamatan Kutawaluya. Pria yang akrab disapa *Heri Bamuswari* ini mendesak Pemkab Karawang, melalui dinas terkait, untuk lebih tanggap terhadap kondisi jalan yang rusak tersebut.

Jalan Raya Rengasdengklok Retak, Pemkab Karawang Dianggap Abaikan Perbaikan
HERI BAMUSUARI (TOKOH PEMUDA)

 

“Tindakan persuasif lebih baik daripada tindakan kuratif. Jangan menunggu hal buruk terjadi baru ada realisasinya. Alangkah baiknya jika Pemkab Karawang segera memperbaiki jalan tersebut, mengingat akses ini sangat vital bagi warga setempat maupun masyarakat luar,” ujar Heri kepada awak media, Jumat (13/9/2024).

 

Heri juga menyebut bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan UPTD Rengasdengklok, namun respons yang diterimanya cukup mengecewakan. “Sudah kita sampaikan ke bidang jalan dan jembatan, kalau UPTD mah teu gaduh anggaran,” ungkapnya, mengutip pernyataan dari pihak UPTD.

 

Melihat hal ini, Heri menegaskan pentingnya segera ada tindakan konkret dari Pemkab Karawang. “Akses jalan seperti ini harus menjadi prioritas pemerintah karena menyangkut kebutuhan dasar masyarakat,” tutupnya.

 

Jelas, perbaikan jalan tersebut menjadi kebutuhan mendesak untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan para pengguna jalan.

 

RED…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *