TNI - POLRI

Menjelang Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024. Polri dan TNI Mengantisipasi Situasi Kamtibmas

2
×

Menjelang Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024. Polri dan TNI Mengantisipasi Situasi Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Menjelang Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024. Polri dan TNI Mengantisipasi Situasi Kamtibmas

PALI – Sumatra Selatan, Kabarnusa24.Com

Sinegritas Polri dan TNI dalam mengantisipasi situasi Kamtibmas guna meningkatkan Cooling System dan Beyoon Trust menjelang pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024 patut kita apresiasi.

Pasalnya,Duo institusi ini yakni Polres PALI melalui Polsek Pemukal Abab bersama Babinsa Koramil 404-03 Pendopo/Talang Ubi menggelar kegiatan razia bersama dalam bentuk Patroli Gabungan dan Patroli Dialogis pada Minggu malam sekira pukul 20.00 Wib.

Dijelaskan oleh Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.I.K,M.H melalui Kapolsek Penukal Abab AKP Ardiansyah,S.H bahwa giat ini juga merupakan wujud sinegritas Polri dan TNI dalam menjaga dan selalu berupaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Semoga sinegritas yang baik ini bisa terus dibina dan di tingkat lagi,” harap Kapolres PALI melalui Kapolsek Penukal Abab pada Senin (16/09/2024) sekira pukul 08.10 Wib.

Sebelum pelaksanaan KRYD, terlebih dahulu diadakan apel malam dihalaman Mako Polsek Penukal Abab,yang dipimpin oleh Sertu Abastari Anggota dari Babinsa Koramil 404-03/Talang Ubi,dan diikuti oleh Kanit Binmas Aiptu Zeni Irwanto,Ka.SPKA Aipda Gunawan,S.H,Kasium Bripka Oka Wiratama,Aipda Mubarak,Brigpol David,Brigpol Arwansyah, Briptu Arsyad Muhamad, Briptu Iqbal Arni Yusuf, Briptu Helen Jonatan.

Dalam giat gabungan ini,diperkuat juga dari Anggota Koramil 404-03 Talang Ubi yakni Sertu Abastari,Pratu Hadiawan serta Prada Ezaldi.

“Giat ini dilaksanakan demi terciptanya situasi yang aman, damai dan kondusif pada saat akhir pekan guna meningkatkan cooling system dan Beyond Trust menjelang pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024 di wilayah hukum Polsek Penukal Abab serta meningkatkan sinergitas TNI POLRI,” ujar Kapolres yang disampaikan oleh AKP Ardiansyah kepada awak media ini.

Ditambahkan Kapolsek Polsek Penukal Abab AKP Ardiansyah S.H,bahwa dalam pelaksanaan giat KRYD tersebut lanjutnya, pihaknya dan TNI menggelar Patroli Gabungan dan Patroli Dialogis.

Secara umum,situasi dan kondisi diwilaya hukumnya Polsek Penukal Abab aman dan kondusif,namun masih ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara R2 dan R4 saat digelar Razia KRYD gabungan.

“Untuk itu kita berikan sangsi berupa teguran terlebih dahulu,terhadap para pengendara R2 dan R4 yang tidak lengkap,dan tidak membawa SIM,Surat-surat kendaraan sambil memberikan edukasi,pentingnya memakai helm serta memakai safety belt saat berkendaraan.”pungkas Aiptu Zeni mengakhiri sesi wawancara dengan awak media ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *