Daerah

Polres PALI Turut Hadir Dalam Momen Penting Peresmian kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)

3
×

Polres PALI Turut Hadir Dalam Momen Penting Peresmian kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)

Sebarkan artikel ini
Polres PALI Turut Hadir Dalam Momen Penting Peresmian kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)

PALI – Sumatra Selatan, Kabarnusa24.Com

Polres PALI turut hadir dalam momen penting peresmian kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang berlangsung di Talang Karangan, Kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi, Pada Selasa (17/09/2024).

Acara ini tidak hanya menjadi simbol penguatan infrastruktur pemerintahan, namun juga menunjukkan sinergi antara berbagai pihak untuk membangun Kabupaten PALI yang berdaya saing, nyaman, dan sejahtera.

Polres PALI Turut Hadir Dalam Momen Penting Peresmian kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)

Peresmian ini dihadiri oleh jajaran penting, termasuk Bupati PALI, DR. Ir. H. Heri Amalindo, MM; Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemardjono; Ketua DPRD Kabupaten PALI, H. Asri AG, SH, M.Si; serta Wakapolres PALI, KOMPOL Dedi Rahmad Hidayat, SH, yang mewakili Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.I.K., M.H. Kehadiran berbagai tokoh pemerintah, kepolisian, dan masyarakat dalam acara ini menggambarkan semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan pembangunan ke depan.

Dalam sambutannya, Bupati PALI menekankan bahwa gedung baru DPRD ini diharapkan dapat mendukung produktivitas dan kenyamanan kerja.

“Gedung ini diharapkan membawa suasana baru yang mampu meningkatkan efektivitas kerja serta memberikan kenyamanan baik dalam kinerja internal maupun eksternal di lingkungan DPRD,” ungkap Heri Amalindo.

Tidak hanya Bupati, Ketua DPRD Kabupaten PALI, H. Asri AG, SH, M.Si, juga menyampaikan harapannya agar gedung baru ini mampu meningkatkan kinerja legislatif, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan.

Wakapolres PALI, KOMPOL Dedi Rahmad Hidayat, SH, juga memberikan pandangan penting tentang peran strategis DPRD dalam pengawasan jalannya roda pemerintahan.

“Sinergitas dan kolaborasi antara DPRD, pemerintah, serta Polres sangat penting untuk memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten PALI,” ujarnya.

DPRD memiliki tiga fungsi utama, yaitu legislasi, anggaran, dan pengawasan. Sebagai lembaga yang berperan dalam membuat peraturan daerah, menetapkan anggaran, dan mengawasi pelaksanaan kebijakan, DPRD Kabupaten PALI memegang kunci dalam menjaga keseimbangan pemerintahan daerah.

Sementara itu, Polres PALI melalui Polsek Talang Ubi turut memastikan situasi keamanan yang kondusif selama acara berlangsung.

Pengamanan terbuka dan tertutup dilakukan untuk menjamin ketertiban di wilayah Talang Ubi, demi kelancaran acara peresmian tersebut.

Acara yang dimulai pukul 11.00 WIB dan berakhir pada pukul 13.00 WIB ini berjalan lancar, aman, dan kondusif, menandai langkah baru dalam penguatan infrastruktur serta sinergi antar lembaga untuk pembangunan Kabupaten PALI yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *