DaerahLingkungan

Rayakan HUT ke 79, PMI Konkep Gelar Kegiatan Penanaman Pohon Mangrove.

32
×

Rayakan HUT ke 79, PMI Konkep Gelar Kegiatan Penanaman Pohon Mangrove.

Sebarkan artikel ini

Rayakan HUT ke 79, PMI Konkep Gelar Kegiatan Penanaman Pohon Mangrove.

Konawe Kepulauan – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke 79, PMI Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar kegiatan penanaman mangrove di jalan menuju muara Desa Wungkolo Raya Kecamatan Wawonii Selatan Kabupaten Konkep. Selasa 17 September 2024.

Kegiatan penanaman pohon mangrove ini, kolaborasi dengan Palang Merah Remaja (PMR) se Konkep, Pemerintah Desa Wawoone, KPH Pesona Mangrove dan Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Wungkolo Raya (HIPPMAWURA)

Pada pagi hari , para peserta dan Panitia menyempatkan untuk melakukan senam pagi di lapangan sepak bola Wungkolo Raya sebagai bentuk pemanasan sebelum melakukan aktivitas di lokasi penanaman mangrove.

Ketua Panitia, Wawanto mengatakan, selain memperingati hari jadi PMI yang ke 79, kegiatan tersebut merupakan upaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga hutan mangrove dan pentingnya melestarikan alam.

“Pantai Muara Wungkolo Raya ini merupakan salah satu aset alam yang sangat berharga bagi kita semua. Dengan kegiatan penanaman mangrove ini, kita berharap bisa memberikan kontribusi nyata dalam menjaga dan melestarikan lingkungan pantai kita,” pungkas Wawanto, Selasa, (17/9).

Rayakan HUT ke 79, PMI Konkep Gelar Kegiatan Penanaman Pohon Mangrove.

Senada, wakil relawan PMI Konkep, Darman mengharapkan, kegiatan tersebut dapat bernilai positif bagi para pelajar yang tergabung dalam lembaga PMR yang menjadikannya sebagai bahan edukasi.

“Semoga dengan kegiatan ini, dapat menjadi bahan edukasi bagi adi adik PMR tentang pentingnya menjaga alam kita khususnya hutan mangrove,” pintanya.

Di tempat yang sama, sekertaris desa wawoone, Abduh mengapresiasi kegiatan penanaman pohon mangrove tersebut, kata dia, hal ini patut di jadikan contoh bagi lembaga lain tentang pentingnya melestarikan alam.

“Artinya, kegiatan ini seharusnya menyadarkan kita, menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga hutan mangrove agar tak ada lagi yang terdengar masyarakat melakukan penebangan pohon mangrove,”ujarnya.

Sementara itu, ketua kelompok KPH pesona mangrove Desa Wungkolo, Sopyan mengatakan, pohon mangrove merupakan suatu tanaman yang di lindungi oleh undang-undang, sehingga penanaman pohon mangrove tersebut sangat penting untuk di lakukan oleh pihak manapun.

“Kami tentu sangat bersyukur dengn Kegiatan yang di lakukan oleh PMI Kabupaten Konawe Kepulauan ini, karena sudah jarang kita lihat saat ini baik lembaga yang masih memikirkan pentingnya menjaga hutan mangrove ini,” pujinya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *