Berita

Polsek Penukal Abab Menggelar Razia Terpadu Melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)

0
×

Polsek Penukal Abab Menggelar Razia Terpadu Melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)

Sebarkan artikel ini
Polsek Penukal Abab Menggelar Razia Terpadu Melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)

PALI –  Sumatra Selatan, Kabarnusa24.Com

Polsek Penukal Abab menggelar razia terpadu melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam upaya pencegahan berbagai tindak kriminalitas dan penyakit masyarakat (pekat), seperti 3C (curat, curas, curanmor), kepemilikan senjata tajam (sajam), narkotika, penyalahgunaan senjata api (senpi), perjudian, minuman keras, dan kejahatan jalanan lainnya. Pada Sabtu (21/09/2024).

Kegiatan ini dimulai dengan apel persiapan yang dilaksanakan di halaman depan Polsek Penukal Abab sekitar pukul 20.00 WIB, dipimpin oleh Kanit Intelkam Polsek Penukal Abab, Aipda Rudi Hartono, S.H., dan diikuti oleh enam personil yang tergabung dalam Tim Unit Kecil Lengkap (UKL) I.

Setelah apel, Tim UKL I langsung melaksanakan razia di jalan depan Mako Polsek Penukal Abab. Pemeriksaan difokuskan pada kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) yang melintas.

Selain itu, petugas juga memberikan imbauan kepada para pengemudi agar selalu melengkapi surat-surat kendaraan dan menghindari potensi menjadi korban tindak kriminal.

Selama razia berlangsung, Tim UKL I mengeluarkan teguran kepada 30 pengendara R2 dan R4 yang tidak membawa surat kelengkapan.

Dua unit kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi dokumen sah juga berhasil diamankan.

Tidak hanya pemeriksaan, Tim UKL I juga aktif memberikan imbauan kepada masyarakat yang berada di luar rumah tanpa keperluan mendesak.

Para pemuda yang terlihat berkumpul diperingatkan agar tidak bermain judi online dan diminta untuk pulang sebelum larut malam guna menghindari tindakan kriminal yang sering mengintai di malam hari.

Dalam kegiatan ini, personil Polsek Penukal Abab tetap menjalankan prosedur pemeriksaan dengan cermat dan profesional.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya preventif untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang lebih kondusif di wilayah hukum Polsek Penukal Abab.

Plh Kapolsek Penukal Abab AKP Ardiansyah SH mengatakan bahwa Kegiatan KRYD ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Penukal Abab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Melalui kegiatan rutin ini, diharapkan tindak kriminalitas serta penyakit masyarakat dapat diminimalisir, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga,” ucapnya

Dengan kegiatan yang intensif ini, Polsek Penukal Abab mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih waspada dan proaktif dalam menjaga kamtibmas.

Jika tidak ada keperluan penting, masyarakat dihimbau untuk tetap berada di rumah guna menghindari risiko menjadi korban kejahatan yang kerap mengintai saat malam hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *