Berita

Tornament Bola Volly  “Jelas Cup 2024 di  Kabupaten Lumajang 

14
×

Tornament Bola Volly  “Jelas Cup 2024 di  Kabupaten Lumajang 

Sebarkan artikel ini
Tornament Bola Volly  "Jelas Cup 2024 di  Kabupaten Lumajang 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lumajang,kabarnusa24.com.Minggu,22/9/2024.Seleksi open tournament bola voli piala Bang Pur yang diadakan di GOR Wira Bakti,Jalan Brijen Slamet Riyadi Tompokersan KabupatenLumajang,Sabtu,21/9/2024 dimulai dari tanggal 04 – 21 September 2024. Turnamen bola voli itu berhadiah ratusan juta.

 

“Hadiahnya ratusan juta, juara satunya pas final. Kalau dari sini juara 1-2 akan mendapatkan uang pembinaan,”ungkap Pudholi Sandra

 

Turnamen diikuti 16 tim putra putri dari berbagai daerah di Kabupaten Lumajang .

 

“Kita dari jajaran perwakilan anggota DPR RI Bang Pur kerjasama PBVSI untuk menyeleksi Tim tim yang memenuhi standar voli untuk bergabung ke turnamen ini,”ungkap Pudholi.

 

Lanjut Bang Pudholi, kegiatan ini dihelat sebagai bentuk pemberdayaan dan peningkatan mutu kemampuan bermain bagi atlet putra/putri bola voli.

 

 

Pudholi juga menambahkan bahwa

“Perkembangan voli di Kabupaten Lumajang sebagai kota olahraga sangat membanggakan. “Kita support pembinaan olahraga ini. Alhamdulillah permainan mereka luar biasa,membuat kita takjub. dan pembinaan itu yang kita rangsang menciptakan atlet baru, dari kalangan anak muda. Bang Pur sangat peduli terhadap perkembangan Olahraga di Kabupaten Lumajang sehingga beliau membuat event ini,semoga di tahun depan ada even-even lainnya,” ujar Pudholi

 

Pudholi menegaskan, melalui open tournament bola voli jelas cub piala bang Pur Tahun 2024, diharapkan dapat menumbuhkan semangat berolahraga. Selain itu dapat mengembangkan jiwa sportivitas dan mewujudkan rasa tanggung jawab demi kemajuan dunia olah raga bola voli di Indonesia.

 

“Harapannya Pudholi bersama rakyat untuk menjunjung tinggi semangat untuk meningkatkan prestasi olahraga, untuk Indonesia maju,khusnya menjadikan Lumajang sehat berprestasi,”tandas Pudholi

 

Pertandingan menggunakan peraturan resmi PBVSI yaitu menggunakan sistem gugur “Three Winning Set” (tiga kali kemenangan). Sementara nilai menggunakan skor 25 rally point, deuce pada kedudukan 24, dicari selisih 2 (dua).

 

Sementara itu PLT Dispora Ari mengungkapkan bahwa

“Tujuanya yaitu menjalin sinergitas dengan institusi dan lembaga serta dengan masyarakat khususnya di Kabupaten Lumajang, disamping itu juga untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan sebagai warga negara kesatuan Republik Indonesia, dan juga untuk menggali potensi anak- anak muda khususnya dibidang olahraga bola volly serta untuk membangkitkan semangat kompetensi yang sehat dikalangan para remaja dan juga untuk mencari bibit- bibit potensial, dan tentunya kita berharap bahwa remaja- remaja yang potensial tadi tidak hanya berkiprah ditingkat kabupaten tetapi juga bisa di tingkat propinsi maupun nasional, bahkan go publik internasional, dan juga dengan tujuan mendongkrak perekonomian, UMKM di wilayah tempat turnamen berlangsung Dan juga untuk mempromosikan nilai nilai seperti kerjasama tim, persaudaraan, dan sportifitas untuk kehidupan kelak di masyarakat,” jelas Ari

 

 

“Ini adalah pertandingan open bebas, alhamdulillah di penutupan pada malam hari ini dari animo penonton sangat memuaskan, dilihat dari jumlah penonton yang menyaksikan di dalam ruangan ini,” ungkap Ari

 

” Harapan dari kami tornament bola voly jelas cub pertama ini ada pemain- pemain yang dapat go nasional,” harapnya.

 

Ari mengucapan terima kasih serta apresiasi kepada panitia penyelenggara pertandingan dan seluruh pihak yang telah mendukung atas terselenggaranya Turnamen ini berjalan lancar dan tertib.

 

“Turnamen Bola Voli jelas cub merupakan salah satu cabang olahraga yang digemari oleh masyarakat luas dari berbagai kalangan dan selalu mendapatkan sambutan meriah. Saya juga menaruh perhatian yang sangat besar terhadap perkembangan olahraga bola ini,”jelasnya.

 

 

Ari juga mengungkapkan”Penyelenggaraan turnamen ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet Bola Voly di wilayah Kabupaten Lumajang dan sekitarnya, sehingga bakat–bakat yang dimiliki dapat dibina dan dikembangkan menjadi pemain atlet Bola Voli profesional yang dapat bertanding di tingkat nasional maupun internasional.

 

Lebih lanjut Ari mengatakan Turnamen Bola Voli jelas cub Tahun 2024 juga dapat menjadi wadah silaturahmi antar klub Bola Voli guna membangun persatuan dan kesatuan.

 

“Olahraga mempunyai peranan penting dalam membentuk dan memperkuat karakter bangsa, mempererat persatuan, kebhinekaan serta nasionalisme di tengah masyarakat” imbuhnya

 

Dalam mempersiapkan diri atlet dituntut untuk selalu disiplin mengikuti jadwal latihan yang telah ditentukan, berlatih dengan tekun, pantang menyerah dan bekerja keras guna mencapai prestasi terbaik serta selalu menjunjung tinggi sportivitas.

 

“Selalu junjung tinggi sportivitas, menang dan kalah adalah hal biasa dalam pertandingan karena kekalahan merupakan kemenangan yang tertunda dan kemenangan merupakan kekalahan yang tertunda,” tegas Ari (D.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *