Pemilu 2024

KPU PALI Menggelar Pengundian Dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

568
×

KPU PALI Menggelar Pengundian Dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Sebarkan artikel ini
KPU PALI Menggelar Pengundian Dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

PALI — Sumatra Selatan, Kabarnusa24.Com

Komis Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PALI menggelar Rapat Pleno Terbuka pengundian dan penetapan nomor urut keempat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten PALI tahun 2024, Senin (23/9/2024).

Kegiatan yang dipusatkan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati PALI itu diwarnai aksi sorak Sorai para pendukung dan simpatisan keempat Paslon Bupati dan Wakil Bupati PALI.

Suasana riuh gemuruh bercampur menjadi satu. Namun tetap kondusif karena dikawal ketat aparat keamanan serta panduan dan tata tertib yang tegas dari KPU Kabupaten PALI.

Rapat pleno yang dibuka secara resmi oleh Ketua KPU PALI, Sunario SE itu turut dihadiri Bupati PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM yang diwakili oleh Wakil Bupati PALI, Drs. Soemarjono, Kapolres yang diwakili Wakapolres.

Serta hadir Danramil Talang Ubi, Kapten Narko, Kajari PALI yang diwakili oleh Kasi Intel, Ridho DH, SH MH, sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab PALI serta ratusan pendukung dan simpatisan keempat Paslon.

Dari hasil pengundian nomor urut, diketahui Pasangan Calon Devi Harianto, SH MH dan H. M. Ferdinand S yang diusul oleh Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Bulan Bintang dan Partai Ummat mendapat nomor urut 1.

Selanjutnya Pasangan Calon Asgianto, ST dan Iwan Tuaji, SH yang diusung/ oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Nasional Demokrat, Partai Perindo dan PSI mendapat nomor urut 2.

Kemudian Paslon Junaidi, SE dan Eduar, SE yang diusul oleh Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Hanura mendapat nomor urut 3.

Lalu ada Paslon H. Asri AG, SH MSi dan Irwan, ST yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Golongan Karya dan Partai Kebangkitan Bangsa mendapat nomor urut 4.

Ketua KPU PALI, Sunario dalam keterangannya menyampaikan bahwa setelah pengundian dan penetapan nomor urut 4 Paslon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten PALI tahun 2024, selanjutnya akan digelar deklarasi Pilkada Damai esok.

“Tahapan berikutnya yaitu deklarasi Pilkada Damai serta pelaksanaan kampanye selama 60 hari dimulai dari tanggal 25 September sampai 23 November 2024,” ungkap Sunario.

Sementara itu, Paslon Devi-Ferdinand menyampaikan bahwa nomor urut satu artinya menuju PALI 1. Bagi dirinya, hal itu hanyalah pengundian.

“Untuk memberi tahu kepada masyarakat agar memilih Paslon Devi-Ferdinand di nomor 1. Siap mengikuti jadwal kampanye yang telah ditetapkan KPU,” ungkapnya.

Sementara itu, Asgianto menilai nomor 2 tanda kemenangan. Kemudian keseimbangan juga harus nomor 2.

“Caranya nomor satu buka surat suara, nomor 2 dicoblos, nomor tiga dilipat nomor empat masukkan ke kotak suara. Nomor 2 bagi saya mempunyai sejarah hoki. Saya memenangkan Pileg pertama kali kala itu di nomor urut 2. Jadi nomor 2 adalah tanda alam kemenangan,” ujarnya.

Setelah itu, Junaidi Calon Bupati PALI nomor 3 mengaku optimis dengan nomor 3 bisa meraih kemenangan dalam Pilkada PALI tahun 2024. “Target kemenangan yaitu cukup mengantarkan kami menjadi Bupati dan Wakil Bupati PALI,” tuturnya.

Setelah itu, Calon Bupati PALI nomor 4 H. Asri, AG dalam wawancaranya mengajak seluruh masyarakat untuk memilih Paslon yang dikenal dengan sebutan AIR.

“Nomor 4, pasangan yang paling tepat untuk menata PALI ke depan. InsyaAllah Paslon AIR membawa kesejukan. Target meraih kemenangan yang cukup mengantarkan Paslon AIR menjadi Bupati dan wakil Bupati PALI,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *