BeritaDaerahPDAM

Kunjungi Perumda Tirta Bengi, Pj. Bupati Bener Meriah Harapkan Perbaiki Mutu Pelayanan

0
×

Kunjungi Perumda Tirta Bengi, Pj. Bupati Bener Meriah Harapkan Perbaiki Mutu Pelayanan

Sebarkan artikel ini
Kunjungi Perumda Tirta Bengi, Pj. Bupati Bener Meriah Harapkan Perbaiki Mutu Pelayanan

BENER MERIAH (ACEH), Kabarnusa24.com – “ Sumber air bersih di Kabupaten Bener Meriah sangat melimpah, ini harus di mamfaatkan dengan baik, selain memenuhi kebutuhan air bersih pada rumah tangga, ini dapat dijadikan sumber produksi untuk meningkatkan pendapatan perumda Tirta Bengi”, sebut Pj. Bupati Bener Meriah, Ir. Mohd. Tanwier, MM, saat melakukan kunjungan kerja ke Perusahaan Umum Daerah ( PERUMDA) Tirta Bengi, Jum’at, (27/09).

Hal tersebut langsung dikemukakan Pj. Bupati Tanwier kepada Direktur Perumda Tirta Bengi, SALMAN, SM beserta Jajaran pada diskusi yang berlangsung santai dihalaman Kantor Perumda tersebut.

Ia juga berharap Perusahaan Daerah yang melayani air bersih tersebut dapat terus berinovasi dalam mengembangkan sayap usahanya.

“ Mungkin untuk pengembangan unit usaha pada air minum kemasan membutuhkan proses, anggaran dan fasilitas yang perlu direncanakan terlebih dahulu, akan tetapi Kita berharap ini terus berproses, dan juga kita berharap inovasi-inovasi dalam melayani kebutuhan air minum masyarakat perlu ditingkatkan, karena ini akan berdampak luas baik kepada masyarakat maupun kepada Perumda Tirta Bengi”, pesan Mohd Tanwier.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Perumda Tirta Bengi, Salman menyebutkan, bahwa saat ini Perusahaan Air minum tersebut sedang melakukan Pengurusan izin produksi Air minum kemasan.

“ Saat ini kami sedang melakukan pengurusan Izin untuk produksi Air Minum kemasan, sebagaimana harapan Bapak Pj. Bupati, akan tetapi tidak dapat dipungkiri, pembuatan unit usaha baru tersebut membutuhkan Proses, akan tetapi kami yakin dengan dukungan dari pimpinan Daerah, hal tersebut dapat terwujud”, kata Salman.

Ia juga melaporkan kepada Penjabat Bupati Mohd Tanwier, bahwa Perumda Tirta Bengi juga memiliki unit usaha isi ulang air minum, serta juga menyampaikan beberapa inovasi yang sedang diterapkan di perusahaan plat merah tersebut.

“ Selain Penyaluran Air bersih kepada masyarakat, Perumda Tirta Bengi juga memiliki unit usaha isi ulang air minum pada kemasan galon, Alhamdulilah berjalan lancar, kemudian guna memudahkan masyarakat, saat ini pembayaran Tagihan pada Perumda Tirta Bengi sudah dapat dilakukan secara online, dan nantinya untuk layanan pemasangan baru juga dapat dilakukan melalui aplikasi yang berbasis online”, tutup Salman.

Sebelumnya, Pj. Bupati Bener Meriah juga meninjau sejumlah Fasilitas di Kantor Pusat Perumda Tirta Bengi, tak lupa ia juga menyapa dan melontarkan pertanyaan seputar layanan Perumda Tirta Bengi kepada para karyawan dan Karyawati.

Ditempat terpisah beberapa warga yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan di  kecamatan bukit yang berprofesi sebagai pedagang dan ibu rumah tangga menyesalkan kinerja pelayanan yang di lakukan oknum Perumda Tirta Bengi padasaat melakukan cek meteran banyang yang tidak akurat alias asal tebak argo meteran sehingga merugikan masyarakat konsumen disamping kualitas air yang di salurkan kemasyarakat tidak layak konsumsi di karenakan kualitas air yang hitam dan berlumpur.

Harapan kami agar Perumda Tirta Bengi dapat memberikan pelayanan maksimal dan akurat saat melakukan pengecekan meteran serta kualitas air yang baik dan layak konsumsi bagi masyarakat.

(Hd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *