BeritaDaerah

Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi Tinjau Normalisasi Kali Cilemahabang

35
×

Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi Tinjau Normalisasi Kali Cilemahabang

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi Tinjau Normalisasi Kali Cilemahabang
Pj. Bupati Bekasi Dedy Supriyadi bersama Kepala Dinas (SDA-BMBK) Henri Lincoln meninjau normalisasi saluran sekunder (SS) kali Cilemah Abang hulu Sukatani, yang berada di Kp. Rawa Makmur, Desa Karang Raharja. Kecamatan Cikarang Utara pada Senin, (30/09/2024).

BEKASI, Kabarnusa24.com – Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi meninjau normalisasi Kali Cilemahabang di Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara pada Senin (30/9/2024).

Dedy mengatakan, Pemkab Bekasi tetap melakukan upaya untuk mencegah terjadinya kekeringan di wilayah Kabupaten Bekasi. Langkah tersebut dilakukan meskipun tanggap darurat kekeringan selesai dan mamasuki masa transisi.

“Ya, targetnya untuk normalisasi sampai dengan 100 persen, seperti yang hari ini kita tinjau di Kali Cilemahabang, yang di mulai dari Perumahan Puri Nirwana Residence serta sampai ke pintu air Cilemahabang,” katanya.

Lebih lanjut kata dia, Pemkab Bekasi juga akan menganggarkan untuk dibangunnya IPAL atau Instalasi Pengelolaan Air Limbah. Rencananya seperti di Lippo Cikarang, Perumahan Mega Regency.

“Nanti juga ada dibeberapa titik di antaranya di Kali Cilemahabang, jadi nanti kualitas air kalau sudah ada pengelolaan IPAL itu airnya bisa terjaga,” katanya.

Dedy Supriyadi mengatakan, Kali Cilemahabang ini sudah beberapa tahun belum pernah dilakukan normalisasi. Termasuk penertiban jembatan yang menghambat alat berat untuk menormalisasi kali tersebut.

“Tahun ini kita lakukan normalisasi, serta penertiban beberapa jembatan yang sekiranya mengganggu aktivitas dari alat berat untuk melakukan normalisasi,” terangnya.

Pengecekan kualitas air Kali Cilemahabang nantinya akan dicek melalui Dinas Lingkungan Hidup. Di antaranya melalui pembinaan, pemantauan serta monitoring terkait dengan air limbah.

“Jadi kita jaga kali atau sungai ini agar kualitas airnya lebih menjadi baik, ini adalah bukti semangat Pemerintah Kabupaten Bekasi beserta jajarannya,” tutupnya.

Sumber: Diskominfosantik Kabupaten Bekasi

Respon (1)

  1. Pak.Pj Normalisasi juga sepanjang bantaran kali cilemah abang sampai ke muara.
    Jadikan sepanjang bantaran kali cilemah abang nampak hijau dan asri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *