BeritaDaerahHukum & KriminalPemilu 2024TNI - POLRI

Polres Bener Meriah Terima Penitipan Senjata Airsoftgun Jelang Pilkada Serentak 2024

0
×

Polres Bener Meriah Terima Penitipan Senjata Airsoftgun Jelang Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Bener Meriah Terima Penitipan Senjata Airsoftgun Jelang Pilkada Serentak 2024

BENER MERIAH (ACEH), Kabarnusa24.com – Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024, Polres Bener Meriah menerima penitipan senjata airsoftgun dan senapan olahraga milik anggota Perbakin Kabupaten Bener Meriah, Senin (30/09/2024). Penyerahan senjata tersebut berlangsung di Lobi Polres Bener Meriah dan diterima langsung oleh Kapolres Bener Meriah, AKBP Tuschad Cipta Herdani, didampingi Wakapolres Kompol Fauzi.

Senjata-senjata tersebut diserahkan oleh Ketua Perbakin Bener Meriah, Ir. Mahmuddin. IG, dengan total 11 pucuk airsoftgun yang merupakan inventaris anggota Perbakin. Penitipan ini dilakukan sebagai upaya preventif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pesta demokrasi.

Kapolres Bener Meriah menegaskan bahwa pendataan dan penarikan sementara senjata ini dilakukan untuk mencegah potensi penyalahgunaan yang bisa mengganggu stabilitas keamanan pasca Pilkada.

“Untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif di Kabupaten Bener Meriah saat pelaksanaan Pilkada 2024, kita melakukan pendataan dan penyimpanan sementara senjata airsoftgun di Polres,” ujar AKBP Tuschad.

Kemudian Kapolres Bener Meriah menghimbau kepada masyarakat yang memiliki senjata airsoftgun agar menitipkan sementara di Polres Bener Meriah sekaligus untuk dilakukan pendataan.

Langkah ini menjadi bagian dari kesiapan Polres Bener Meriah dalam mengawal jalannya Pilkada agar berjalan dengan aman dan damai. *||

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *