BeritaDaerahReligiSeni Budaya

Hari Kedua MTQ Kabupaten Bekasi Berjalan Lancar, Peserta Diminta Jaga Kesehatan

0
×

Hari Kedua MTQ Kabupaten Bekasi Berjalan Lancar, Peserta Diminta Jaga Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Hari Kedua MTQ Kabupaten Bekasi Berjalan Lancar, Peserta Diminta Jaga Kesehatan
Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bekasi, KH. Enjuk Marjuki

BEKASI, Kabarnusa24.com – Hari kedua pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-56 tingkat Kabupaten Bekasi berjalan lancar. Sejumlah cabang diperlombakan di masing-masing venue sesuai jadwal.

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bekasi, KH. Enjuk Marjuki menyampaikan, di hari kedua MTQ ke-56 mempertandingkan seluruh cabang yang dilombakan.

“Ya, ada delapan cabang yang kita lombakan pada hari ini, diantaranya Cabang Tilawah atau bacaan Al-Quran, Cabang Qiro’at atau jumlah bacaan, Tahfidz, Tartil, Tafsir, Syahril Qur’an, Fahmil Qur’an dan Kaligrafi,” katanya saat di temui Sekretariat MTQ di Hotel Java Palace Jababeka Cikarang, pada Selasa (1/10/2024).

Enjuk mengatakan, seluruh proses perlombaan berlangsung lancar tanpa ada kendala berarti. Bahkan untuk Cabang Tilawatil Quran sebelumnya sudah mulai dilombakan pada hari pertama.

Sementara itu untuk cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Quran (KTIQ) yang awalnya ditempatkan di sekolah MAN 1 Bekasi, namun untuk antisipasi dipindahkan ke Ballroom Hotel Java Palace.

“Kita sudah cek juga ke seluruh kegiatan lomba, Alhamdulillah semua peserta dapat mengikuti perlombaan dan tidak ada yang berhalangan sakit,” ujarnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh peserta agar menjaga kesehatan dan pola makan yang teratur serta cukup beristirahat.

“Ya, karena memang mereka bermusabaqoh itu menggunakan suara modalnya adalah kesehatan, maka itu kami dari panitia menganjurkan kepada seluruh kafilah untuk menjaga kesehatan,” imbuhnya.

Sumber: Diskominfosantik kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *