Berita

Peringatan Maulid Nabi,dapat Merajut Tali Persaudaraan Serta Membangun Keteguhan Iman dan Taqwa 

1
×

Peringatan Maulid Nabi,dapat Merajut Tali Persaudaraan Serta Membangun Keteguhan Iman dan Taqwa 

Sebarkan artikel ini
Peringatan Maulid Nabi,dapat Merajut Tali Persaudaraan Serta Membangun Keteguhan Iman dan Taqwa 

 

 

 

 

Lumajang,Kabarnusa24.com.Selasa,1/10/2024. SD Negeri Citrodewangsan 1,Jalan Panjaitan ,Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang ,menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu ,28/9/2024. Acara ini bertempat di halaman SDN Citrodewangsan 1 .

 

Kepala Sekolah SD Negeri Citrodewangsan 1 Dra. Ida Husna menjelaskan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diikuti oleh semua siswa,bapak ibu guru beserta staf .

 

“Acara ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam tahun 2024. Tema yang kita angkat Merajut Tali Persaudaraan Serta Membangun Keteguhan Iman dan Taqwa,” ungkap Ida

 

Acara itu bertujuan untuk mengingat sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW dan mengajak para siswa untuk meneladani perilaku Rasulullah yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Dengan diselenggarakan acara ini, diharapkan dapat membiasakan kita untuk mengingat kelahiran Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam yang merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Semoga kegiatan ini memberi banyak manfaat dan senantiasa sebagai pengingat bagi kita dalam meneladani perilaku Rasulullah,” ujar Ida.

 

Selanjutnya Yusmita bersama boneka kesayangannya mengidukasi anak-anak dengan selalu membiasakan diri dalam setiap kegiatan di awali dengan membaca doa.Tujuannya :agar anak-anak mulai dini sampai dewasa selalu bersyukur atas nikmat yang di berikan oleh yang Maha Kuasa,Allah SWT.

 

Pengawas TK/SD dari Departemen Agama Safitri mengungkapkan “Betapa pentingnya akhlak dan moral dalam membentuk karakter siswa yang baik. “Rasulullah SAW adalah teladan yang sempurna. Kita perlu meneladani akhlak mulia beliau agar dapat menjadi pribadi yang berkarakter sesuai dengan tuntunan Islam,” ujarnya dengan semangat.(D.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *