Religi

Himatro Unimal Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

26
×

Himatro Unimal Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Sebarkan artikel ini
Himatro Unimal Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Lhokseumawe – kabarnusa24.com.

Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (Himatro), Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh Menggelar Acara Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, bertajuk “Menghidupkan Sunnah Rasulullah untuk Generasi Z”. Acara ini dihadiri oleh segenap mahasiswa teknik elektro, dosen, serta anak-anak yatim dari lingkungan sekitar. Senin (16/9/2024)

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak generasi muda, khususnya Generasi Z, agar lebih memahami dan menerapkan nilai-nilai yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW melalui sunnah-sunnahnya.

 

Ketua Panitia, Noval Bimo Prayoga mengungkapkan, “kegiatan ini dapat memperkuat kesadaran generasi Z akan pentingnya mengikuti sunnah Rasulullah SAW”. Katanya

 

Sementara Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro, Dolly Andriansyah Pohan Dalam sambutannya menyatakan bahwa “Peringatan Maulid Nabi kali ini bukan hanya sekadar mengenang sejarah, tetapi juga sebagai momentum untuk membangkitkan semangat mengikuti jejak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.” Ujarnya

 

Acara diawali dengan pembacaan shalawat dan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Bang Eija, seorang content creator dakwah di Lhokseumawe. Beliau menyampaikan pentingnya menghidupkan sunnah dalam kehidupan modern, terutama bagi generasi muda yang menghadapi tantangan besar di era digital.

 

Selain ceramah, acara dilanjutkan dengan doa bersama untuk mendoakan keselamatan dan kesejahteraan umat.

 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan generasi muda khususnya mahasiswa Teknik Elektro Universitas Malikussaleh dapat meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW dan menjadikannya sebagai pedoman dalam menghadapi tantangan zaman.

 

Kegiatan ini ditutup dengan santunan anak yatim dan foto bersama. Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung terlaksananya acara ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *