Berita

Polres Bondowoso Jelang Pilkada Serentak di Bondowoso, Ini Imbauan Polisi pada Masyarakat

8
×

Polres Bondowoso Jelang Pilkada Serentak di Bondowoso, Ini Imbauan Polisi pada Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Polres Bondowoso Jelang Pilkada Serentak di Bondowoso, Ini Imbauan Polisi pada Masyarakat

 

Bondowoso – kabarnusa24.com

Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 tinggal sesaat lagi. Polisi mengimbau masyarakat agar turut menciptakan kondusifitas daerah masing-masing.

Sehingga, dari suasana kondusif tersebut akan terbentuk rasa aman dan damai di masyarakat. Kendati suhu perpolitikan mungkin semakin menghangat.

“Dengan terciptanya rasa aman dan damai, produktivitas tetap berjalan,” kata Kapolres Bondowoso, AKBP Lintar Mahardhono, Selasa (1/10/2024).

Dia juga menyampaikan agar dalam Pilkada nanti masyarakat tak terjebak dalam praktik money politic atau politik uang.

“Karena akan rugi sendiri, jika dalam menentukan pilihannya nanti orientasinya karena uang,” imbuhnya.

Bukan hanya itu, jelas Lintar, masyarakat tetap harus tetap arif di dunia maya. Karena pada situasi saat ini dunia maya, terutama medsos, pasti dipenuhi berseliwerannya konten negatif.

“Jangan mudah terpancing konten atau berita-berita yang bernada ujaran kebencian maupun hoaks. Jadi, harus ditelaah kebenarannya terlebih dulu,” ujar mantan Kasubdit Jatanras Polda Jatim ini.

Pun masyarakat diimbau untuk lebih bijak bermedsos. Terutama konten berbau SARA, diskriminasi, serta ujaran kebencian lainnya ketika hendak mengunggahnya.

“Ingat, jarimu adalah harimaumu. Apapun yang diupload dapat membawa konsekuensi hukum, jika kita tidak berhati-hati,” pungkas Lintar Mahardhono.

Pun masyarakat tidak terpancing pada black campaign atau kampanye hitam yang sengaja dilakukan untuk menjelekkan paslon tertentu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *