BeritaBisnisTeknologi

BRI Peduli Lingkungan dengan Reverse Vending Machine di BRILiaN Independence Week

0
×

BRI Peduli Lingkungan dengan Reverse Vending Machine di BRILiaN Independence Week

Sebarkan artikel ini
BRI Peduli Lingkungan dengan Reverse Vending Machine di BRILiaN Independence Week

JAKARTA, Kabarnusa24.com – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyelenggarakan acara BRILiaN Independence Week (BIW) dengan tema “Nusantara Baru Indonesia Maju.”

Acara ini menyajikan beragam kegiatan yang bermanfaat bagi nasabah serta pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), termasuk Bazaar UMKM BRILiaN yang berlangsung di Kantor BRI Pusat.

Bazaar ini menampilkan sembilan klaster unggulan, yang mendapat pendampingan intensif dari Mantri BRI Unit serta dukungan dari program pemberdayaan BRI.

Bazaar tersebut melibatkan berbagai klaster, seperti Klaster Ikan Asap Makassar, Klaster Jeruk Sungai Penuh, Klaster Pisang Sale Mades, dan lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk unggulan klaster-klaster tersebut sekaligus menginspirasi UMKM binaan BRI untuk tumbuh dan berkembang.

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto, menjelaskan bahwa BRILiaN Independence Week diadakan setiap tahun sebagai bentuk partisipasi BRI dalam merayakan HUT RI.

Selain bazaar, acara ini juga mencakup lomba dan aktivasi kegiatan CSR untuk meningkatkan semangat kolaborasi dan kekompakan di luar kegiatan kerja.

BRI Peduli juga turut menyemarakkan acara dengan Green Campaign melalui Reverse Vending Machine (RVM), di mana peserta dapat menukarkan botol plastik dengan poin dan mendapatkan Rp7.900. Mesin RVM yang digunakan disediakan oleh Plasticpay.

Pada puncak acara, BRI juga mengadakan Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 yang diikuti oleh semua Regional Office dan Kantor Cabang BRI di seluruh Indonesia serta luar negeri.

Catur berharap perayaan kali ini akan menjadi momentum untuk terus melanjutkan transformasi BRI menuju “The Most Valuable Banking Group in Southeast Asia and Champion of Financial Inclusion.”

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *