Pendidikan

Selalu Bahagia Untuk Meningkatkan Semangat Pengabdian di SMPN 3 Bondowoso

50
×

Selalu Bahagia Untuk Meningkatkan Semangat Pengabdian di SMPN 3 Bondowoso

Sebarkan artikel ini
Selalu Bahagia Untuk Meningkatkan Semangat Pengabdian di SMPN 3 Bondowoso

Bondowoso, – kabarnusa24.com.

SMPN 3 BONDOWOSO mengadakan IHT Peningkatan Kompetensi GTK dengan Nara sumber Enyke Rosyita Diana, S.Psi, M.Psi., Psikolog, pada Kamis (3/10/2024).

Konsultan Psikolog SMPN 3 BONDOWOSO. Kegiatan ini dihadiri oleh Pengawas SMPN 3 BONDOWOSO Jumadi S.Pd., MM.Pd, Pengurus Komite SMPN 3 BONDOWOSO dan Semua GTK SMPN 3 BONDOWOSO.

Selaku pengawas, Jumadi memberikan apresiasi pada kegiatan yang digagas oleh SMPN 3 BONDOWOSO ini, karena kegiatan ini sangat kreatif untuk membuat para GTK SMPN 3 BONDOWOSO lebih bersemangat dalam mengabdi karena dengan ilmu yang diperoleh dari psikolog para GTK tersebut mendapatkan pencerahan agar selalu berbahagia di sekolah, jika GTK sudah bahagia saat berada di sekolah akan dapat membuat siswa siswinya juga bahagia, karena di bimbing dan diasuh oleh guru-guru yang hatinya selalu bahagia.

Elok sebagai KS SMPN 3 BONDOWOSO menambahkan bahwa ilmu yang didapat dari Bu Enyke Psikolog SMPN 3 BONDOWOSO ini, akan bisa diterapkan bukan hanya di lingkungan sekolah tapi juga di lingkungan keluarga, maupun di masyarakat, karena lingkungan tersebut, berkaitan erat dengan kebahagiaan seseorang, lebih-lebih yang berprofesi sebagai guru, sebab yang dihadapi adalah murid untuk kesuksesan masa depannya.

Siapapun yang telah memilih profesi sebagai guru maka ia telah mengabdikan dirinya sebagai orang yang peduli terhadap hidup orang lain, yang dalam hal ini adalah para murid, begitu Elok menutup sambutannya.

Salah satu dari beberapa paparan Enyke adalah tentang tips bahagia yaitu 1. Menerima apapun kondisi diri saat ini, 2. Memaafkan masa lalu, 3. Mampu membangun hubungan positif dan komunikasi dengan lingkungan, 4. Focus pada tujuan anda untuk mengembangkan diri. Maka anda baru akan mampu menikmati hidup dan pekerjaan yang anda jalani saat ini.(eko/AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *