Daerah

Pemulung Urung Belanja Susu Anak Karena Tak Cukup Uang, Tak Menyangka Ditolong Polwan Baik Hati

0
×

Pemulung Urung Belanja Susu Anak Karena Tak Cukup Uang, Tak Menyangka Ditolong Polwan Baik Hati

Sebarkan artikel ini
Pemulung Urung Belanja Susu Anak Karena Tak Cukup Uang, Tak Menyangka Ditolong Polwan Baik Hati

 

PALEMBANG – Sumatra Selatan, Kabarnusa24.Com

Naluri keibuan dari AKBP Anna Susila SE, seorang Polwan Polda Sumsel ini langsung terpanggil ketika mendapati seorang pemulung yang memgurungkan niatnya berbelanja karena kekurangan uang. Apalagi yang hendak dibeli pemulung itu, susu untuk anaknya.

“Saya lihat bapak tersebut membawa kotak susu kekasir, begitu mengetahui harganya, dikembalikan lagi. Saya tanya, kenapa Pak, tidak jadi beli? Kata bapak itu uangnya kurang,” ucap Anna, yang bertemu dengan pemulung tersebut di Indomaret Jl Supersemar, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, Jumat sore (4/10/2024).

Saat itu, AKBP Anna yang sehari harinya menjabat sebagai Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) Polda Sumsel, sudah datang terlebih dahulu. Mampir hendak berbelanja ke minimarket modern tersebut, sepulang dari bekerja dikantor Polda.

“Saya sedang berbelanja, baru bapak pemulung itu datang,” jelasnya.

Dari ceritanya, pemulung itu memiliki seorang istri dan empat orang anak. Yang paling bungsu masih kecil, masih minum susu formula.

“Saya tidak tahu nama bapak itu, tidak sempat tanya. Karena kebetulan saja, cuma sempat tanya umurnya dijawab kelahiran 1973,” imbuh Anna.

Akhirnya Anna tetap meminta pemulung tersebut, mengambil lagi kotak susu formula yang tidak jadi dibelinya. Tak hanya membelikan susu formula itu saja, polisi wanita (polwan) itu juga sekaligus membelikan kebutuhan pokok lainnya, seperti beras dan roti.

“Saya tanya pulangnya kemana, dia jawab pulang ke jalan Sukawinatan. Kemudian pemulung itu pamit dan mengucapkan terima kasih, pulang membawa barang belanjaannya naik sepeda,” pungkas Anna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *