BeritaTNI - POLRI

Satgas Yonif 501/BY Berhasil Meningkatkan Keamanan di Maybrat, Papua Barat: Pembuatan Jalan 5 Km Dimulai

0
×

Satgas Yonif 501/BY Berhasil Meningkatkan Keamanan di Maybrat, Papua Barat: Pembuatan Jalan 5 Km Dimulai

Sebarkan artikel ini
Satgas Yonif 501/BY Berhasil Meningkatkan Keamanan di Maybrat, Papua Barat: Pembuatan Jalan 5 Km Dimulai

Satgas Yonif 501/BY Berhasil Meningkatkan Keamanan di Maybrat, Papua Barat: Pembuatan Jalan 5 Km Dimulai

Madiun, Kabarnusa24.com — Satgas Yonif 501/BY kembali menunjukkan dedikasinya dalam menjaga keamanan dan stabilitas di wilayah Papua Barat. Berkat upaya intensif mereka, pembuatan jalan sepanjang 5 kilometer di Kampung Kisor, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, akhirnya bisa dimulai setelah sebelumnya tertunda akibat situasi keamanan yang kurang kondusif.

Keberhasilan ini tidak hanya mencerminkan peran vital Satgas Yonif 501/BY dalam menekan potensi ancaman di wilayah tersebut, tetapi juga membawa harapan besar bagi masyarakat setempat.

Jalan yang akan dibangun ini sangat diharapkan dapat membuka akses yang selama ini sulit dijangkau, terutama dalam hal transportasi dan distribusi kebutuhan pokok.

 

Dalam foto di lokasi pembuatan jalan, tampak anggota Satgas Yonif 501/BY bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan warga setempat, yang semua menyatakan apresiasi tinggi atas keberhasilan ini. Terlihat juga alat berat yang sudah siap bekerja, menandakan awal dimulainya proyek jalan yang akan memberikan dampak positif bagi kehidupan warga di Kampung Kisor dan sekitarnya.

Warga kampung, serta tokoh masyarakat, menyambut dengan antusias proyek ini. Bapak Rolan Sowe, Kepala Distrik Aifat Selatan menyampaikan “Kami sangat bersyukur atas dedikasi Satgas Yonif 501/BY yang tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga membuka jalan bagi pembangunan. Jalan baru ini sangat penting bagi kami untuk meningkatkan akses dan kesejahteraan masyarakat,”

Ibu Pendeta Fransiska Samore, salah satu tokoh agama di wilayah tersebut, turut mengapresiasi kinerja TNI. “Satgas Yonif 501/BY tidak hanya melindungi kami, tetapi juga memberi harapan baru bagi masa depan kampung kami. Dengan adanya jalan ini, kehidupan kami akan lebih mudah, dan akses ke layanan kesehatan, pendidikan, dan kebutuhan lainnya akan lebih baik.”

Kapten Infanteri Riza Avrian, selaku Danpos Imsun yang memimpin operasi keamanan di wilayah tersebut, juga menyampaikan kebanggaannya.

“Ini adalah hasil kerja keras kami bersama masyarakat. Tugas utama kami adalah menciptakan rasa aman sehingga pembangunan seperti pembuatan jalan ini bisa berjalan dengan lancar, ” ungkapnya.

” Pembuatan jalan sepanjang 5 kilometer ini diharapkan akan menjadi kunci dalam meningkatkan konektivitas antar wilayah yang selama ini terisolasi. Jalan ini juga akan menjadi jalur utama bagi distribusi barang-barang penting dan layanan publik ke wilayah yang selama ini sulit dijangkau karena kondisi medan yang menantang,” tutup Kapten Infanteri Riza Avrian

Keberhasilan Satgas Yonif 501/BY dalam menciptakan suasana kondusif di Distrik Aifat adalah bukti nyata bahwa sinergi antara TNI dan masyarakat dapat mendorong percepatan pembangunan. Proyek ini juga mencerminkan komitmen TNI untuk tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah terpencil.

Masyarakat Kampung Kisor kini berharap proyek pembuatan jalan ini akan berjalan lancar dan selesai tepat waktu, membawa dampak positif bagi kehidupan mereka ke depannya. Satgas Yonif 501/BY telah membuktikan bahwa peran mereka tidak hanya sebagai penjaga keamanan, tetapi juga sebagai mitra dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi Papua Barat.

Penulis: MbahSur Editor: SURJADI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *