Berita

Tabur Bunga Mengenang Jasa Para Pendahulu Bangsa di Kabupaten Lumajang 

8
×

Tabur Bunga Mengenang Jasa Para Pendahulu Bangsa di Kabupaten Lumajang 

Sebarkan artikel ini
Tabur Bunga Mengenang Jasa Para Pendahulu Bangsa di Kabupaten Lumajang 

 

 

 

Lumajang,kabarnusa24.com.Jumat,4/10/2024 Komando Distrik Militer (Kodim) 0821 melaksanakan kegiatan ziarah Nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Kabupaten Lumajang.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI yang akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2024. HUT TNI tahun ini mengangkat tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

 

Prosesi ziarah yang berlangsung khidmat diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan di halaman TMP Kusuma Bangsa yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0821/ Kabupaten Lumajang Letkol Infanteri Ronny Wijaya Koesuma.

 

Acara tersebut turut di hadiri jajaran perwira di lingkungan Kodim 0821, Anggota TNI AL, Batalyon infanteri 527,serta jajaran sipil Kodim 0821.

 

Dandim Letkol Infanteri Ronny Wijaya Koesuma mengungkapkan ,”Tentu dengan semangat HUT ke-79 yakni “PRIMA” Profesional, Responsif, Inovatif, Modern Dan Aktual.Kita berharap,”Satu sinergisiras TNI/Polri , sinergisitas TNI darat, laut, udara semakin meningkat untuk dapatnya berkiprah dalam rangka membangun bangsa dan negara , mendukung tugas pokok dari pada TNI itu sendiri, dan melaksanakan tugas -tugas TNI guna mendukung tugas pemerintah daerah,”ungkap Ronny

 

“Tentu kita mengharapkan bahwa”TNI netral seperti yang sudah di gariskan kemudian sudah di arahkan oleh pimpinan kita Panglima TNI ,kepala staf angkatan masing-masing baik KASAD,KASAU,”jelas Ronny

 

KASAL menyampaikan,”bahwa TNI harus netral ,menjunjung tinggi

netralitas tidak berpihak sehingga tugas-tugas yakni TNI ikut melaksanakan pengamanan pemilu kada dalam rangka operasi militer,selain perang , memberikan bantuan pengamanan kepada Polri selaku penegak hukum terpadu maupun penanggung jawab hukum wilayah,”ungkap Ronny.

 

“Kami di berikan intruksi ,saya sebagai instansi yang paling senior di sini di dandem kita membuat posko pengaduan.Nanti di kodim akan saya buat posko pengaduan netralitas TNI ,guna menindak lanjuti , kemudian dalam hal ini untuk menetralisir isu -isu yang berkembang sekaligus akan mengajukan langkah -langkah konstruktif bila terdapat laporan maupun informasi tentang netralitas TNI.(D.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *