BeritaOpini

Jaka Sopan Diikuti 50 Ribu Peserta

21
×

Jaka Sopan Diikuti 50 Ribu Peserta

Sebarkan artikel ini
Jaka Sopan Diikuti 50 Ribu Peserta

Bondowoso, – kabarnusa24.com.

Sejumlah 50 ribu peserta ikut gerak jalan Jaka Sopan atau Jalan kaki Bondowoso Dapapan, Minggu pagi (6/10/2024).

Jaka Sopan yang sudah berjalan 9 tahun itu awalnya di gagas oleh Abi Mashum atau KH Muhammad Mashum. Kini, gerak jalan 7 kilometer dari Alun Alun Bondowoso finish ke ponpes Al Islah Dadapan dilanjutkan oleh Abim Thoha atau KH Thoha Yusuf Zakaria.

Jaka Sopan Diikuti 50 Ribu Peserta

Hadir dalam kegiatan itu Bambang Soekwanto cabup Bondowoso yang dikenal dengan sebutan BAGUS, perwakilan dari Badan Pangan Nasional, serta puluhan ribu masyarakat Bondowoso.

Dalam undian berhadiah itu, tiga orang mendapatkan umroh gratis. Juga, masyarakat mendapatkan sepeda listrik, serta berbagai hadiah yang menarik.

Gus Thoha mengatakan kegiatan itu memperingati lima hari nasional, diantaranya Hari TNI 5 Oktober, hari pemuda (sumpah pemuda), serta memperingati Hari kelahiran ponpes Al ishlah ke 50 tahun.

Perwakilan dari Bapangan mengatakan terus mendukung kegiatan Jaka Sopan. Bahkan Bapangan menggelar pasar murah dalam acara tersebut. Mereka menjual beras, gula, dengan harga murah.

Sementara itu, Bambang Soekwanto yang hadir dalam acara itu ikut mengundi hadiah umroh dan peserta langsung mendapatkan hadiah umroh. “Ini sekali ambil kupon langsung disambut dengan peserta dan langsung mendapatkan hadiah. Ini tanda tanda Bagus yang menang, katanya.

Bambang kepada wartawan mengatakan jika ia menang dalam pilkada maka saat jadi bupati Bondowoso maka pihaknya akan mendukung penuh kegiatan Jaka Sopan.(Eko/AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *