Daerah

Pimpin Gaktibplin, Kapolres Aceh Timur: “Sebagai Anggota Polri Harus Bisa Memberi Contoh Yang Baik Bagi Masyarakat

2
×

Pimpin Gaktibplin, Kapolres Aceh Timur: “Sebagai Anggota Polri Harus Bisa Memberi Contoh Yang Baik Bagi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Pimpin Gaktibplin, Kapolres Aceh Timur: “Sebagai Anggota Polri Harus Bisa Memberi Contoh Yang Baik Bagi Masyarakat

Aceh Timur, kabarnusa24.com – Sebagai bentuk kesiapan anggota Polri, Kapolres Aceh Timur, Polda Aceh, AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. memimpin langsung pelaksanaan pengecekan kelengkapan serta kerapian anggota atau yang biasa disebut Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin).

Kegiatan Gaktibplin dilaksanakan setelah apel pagi di Lapangan Apel Sarja Arya Racana, Senin, (07/10/2024).

Kapolres Aceh Timur yang didampingi Wakapolres Kompol Iswar, S.H. dan pejabat utama, melakukan pengecekan anggota meliputi sikap tampang anggota dan Polsek jajaran, termasuk para Kapolsek juga tidak luput dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Plt. Kasi Propam AKP Irwansyah Nasution beserta anggotanya.

Bagi personel laki laki saat berpakaian dinas tidak boleh memanjangkan rambut, kumis, janggut maupun berjambang serta berpenampilan rapi. Kemudian bagi personel secara keseluruhan dicek kelengkapan pribadi anggota meliputi SIM, KTP, kartu NPWP, Kartu Anggota Polri.

Kapolres mengatakan, Gaktibplin dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polres Aceh Timur mampu menampilkan sikap tampang yang rapi dan santun dalam melayani masyarakat.

“Diharapkan dengan pelaksanaan Gaktibplin, mampu menambah sikap disipiln anggota Polri Polres Aceh Timur serta mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Bagiamana kita mau menertibkan orang lain kalau kita sendiri tidak tertib ?. Oleh karena itu kami meminta kepada seluruh anggota Polres Aceh Timur dan jajaran Polsek untuk lebih tertib dan disiplin baik saat menjalankan tugas maupun memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” tegas Kapolres.

Menurutnya, sebagai anggota Polri harus memiliki sikap tampang disiplin baik saat berdinas maupun tidak berdinas sehingga bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K.

 

(RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *