Berita

Atlet NPCI Kabupaten Bekasi Dominan Raih Medali di Peparnas Solo XVII

3
×

Atlet NPCI Kabupaten Bekasi Dominan Raih Medali di Peparnas Solo XVII

Sebarkan artikel ini
Atlet NPCI Kabupaten Bekasi Dominan Raih Medali di Peparnas Solo XVII

Atlet NPCI Kabupaten Bekasi Dominan Raih Medali di Peparnas Solo XVII

Kabarnusa24.com

Solo – Pekan Paralimpiade Nasional atau Peparnas 2024 sukses digelar di Solo dengan semua pertandingan telah selesai. Jawa Tengah berhasil meraih gelar juara umum dalam event olahraga para atlet disabilitas. Pada Sabtu malam, 12 Oktober 2024, setelah semua jadwal pertandingan dan perlombaan telah usai, Jateng berhasil mengumpulkan total 406 medali, yang terdiri dari 161 emas, 121 perak, dan 124 perunggu. Jawa Barat menempati posisi kedua dengan 120 emas, 116 perak, dan 118 perunggu.

Sementara itu, DKI Jakarta berada di posisi ketiga dengan 39 emas, 29 perak, dan 36 perunggu. Atlet Kabupaten Bekasi yang memperkuat kontingen Jabar berhasil secara dominan menyumbangkan medali. Sebanyak 59 medali berhasil dikoleksi oleh atlet-atlet NPCI Kabupaten Bekasi untuk Jawa Barat di event Peparnas Solo ke-XVII yang berlangsung dari 6 – 13 Oktober 2024.

Perolehan 7 besar medali Peparnas Solo XVII 2024 (13/10/2024)
Perolehan 7 besar medali Peparnas Solo XVII 2024 (13/10/2024)

Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi Iman Nugraha mengapresiasi perjuangan para atlet Kabupaten Bekasi yang sudah secara maksimal berjuang dalam setiap pertandingan dan berhasil memperoleh total 59 medali, termasuk 18 emas, 21 perak, dan 20 perunggu.

“Alhamdulillah para atlet Kabupaten Bekasi sudah maksimal di Peparnas Solo XVII ini, walaupun Jawa Barat tidak menjadi Juara Umum.

“Kami sangat mengapresiasi prestasi dan perjuangan dari atlet-atlet Kabupaten Bekasi,” ujar Iman Nugraha pada Minggu, 13 Oktober 2024.

“Sebelumnya di PON Aceh-Sumut, Jabar meraih juara umum. Kalau di Peparnas, Jabar juara umum tadinya bisa kita kawinkan dengan trophy PON Aceh-Sumut,” imbuhnya.

“Hasil dari capaian atlet-atlet Kabupaten Bekasi di Peparnas Solo ini akan menjadi bekal menjelang Porda dan Porprov ke depan.

Disbudpora Kabupaten Bekasi akan terus mendukung dan mensupport NPCI Kabupaten Bekasi dalam pelatihan dan pembinaan yang lebih maksimal lagi, untuk mencari dan menghasilkan bibit-bibit atlet yang unggul dan berprestasi baik di event nasional maupun internasional,” katanya.

“Upaya selanjutnya adalah kami akan berkoordinasi dengan NPCI Kabupaten untuk sering mengadakan pertandingan uji coba antar atlet daerah, baik antar kabupaten maupun antar provinsi, agar dapat menghasilkan atlet-atlet yang berpotensi dan berprestasi dalam menghadapi event-event besar sampai internasional atau Olimpiade ke depan,” tutur Iman Nugraha.

Iman juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Pj.Bupati Bekasi Dedy Supriyadi yang sangat mendukung penuh, selalu hadir, dan memberikan dukungan maksimal kepada atlet-atlet Kabupaten Bekasi yang bertanding di Peparnas Solo XVII.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Pj.Bupati Bekasi Dedy Supriyadi yang selalu memberikan support dan dukungan penuh kepada atlet-atlet dan Olahraga di Kabupaten Bekasi, sehingga Kabupaten Bekasi berkibar namanya baik di PON Aceh-Sumut maupun di Peparnas Solo saat ini.

“Disbudpora Kabupaten Bekasi mengucapkan terima kasih juga kepada para Kepala dinas, Kabag, Kabid, dan para Camat yang sudah mensupport dan menyambangi atlet-atlet Kabupaten Bekasi di Peparnas Solo ini. Semoga Kabupaten Bekasi selalu menjadi juara dan kabupaten yang menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi, yang juara di setiap pertandingan,” pungkasnya.

(SS/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *