Daerah

Satsamapta Polres Aceh Timur Tingkatkan Patroli Ke Kantor KIP Dan Gudang Logistik

4
×

Satsamapta Polres Aceh Timur Tingkatkan Patroli Ke Kantor KIP Dan Gudang Logistik

Sebarkan artikel ini
Satsamapta Polres Aceh Timur Tingkatkan Patroli Ke Kantor KIP Dan Gudang Logistik

Aceh Timur, kabarnusa24.com – Guna menjaga keamanan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polres Aceh Timur, Polda Aceh melalui Satsamapta mengintensifkan patroli di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur dan Gudang Logistik Pilkada 2024 KIP Kabupaten Aceh Timur.

Petugas yang terlibat dalam patroli tersebut melakukan pengawasan secara menyeluruh di sekitar area gudang dan Kantor KIP. Mereka memeriksa setiap sudut dan titik masuk, memastikan tidak ada aktivitas mencurigakan yang dapat mengganggu keamanan logistik. Kegiatan ini juga mencakup pemeriksaan sistem keamanan yang terpasang, termasuk kamera pengawas dan penerangan di sekitar gudang.

Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. melalui Kasat Samapta Iptu Teuku Nasil, S.H.,M.H. mengatakan, mengingat Pilkada semakin dekat, patroli dilakukan secara rutin dan berkala, baik siang maupun pada malam hari.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan tidak ada kegiatan yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan di gudang dan Logistik Pilkada termasuk Kantor KIP” kata Nasli. Minggu, (13/10/2024).

Patroli tidak hanya berfokus pada pengawasan fisik, tetapi juga melibatkan komunikasi aktif dengan petugas yang menjaga logistik dengan memberikan imbauan kepada petugas agar selalu waspada dan melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan. Hal tersebut untuk memastikan bahwa semua barang Logistik Pilkada dalam kondisi aman dan siap digunakan.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya nyata Polri dalam mengawal suksesnya Pilkada 2024 khususnya di wilayah hukum Polres Aceh Timur agar berlangsung aman, tertib, damai dan kondusif.” Terang Kasat Samapta Polres Aceh Timur Iptu Teuku Nasli, S.H.,M.H.

(RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *