Daerah

Polsek Talang Ubi Bersama Pemerintah Desa, Laksanakan kegiatan Penyaluran Beras Bantuan di Desa Suka Maju dan Desa Sungai Ibul

1
×

Polsek Talang Ubi Bersama Pemerintah Desa, Laksanakan kegiatan Penyaluran Beras Bantuan di Desa Suka Maju dan Desa Sungai Ibul

Sebarkan artikel ini
Polsek Talang Ubi Bersama Pemerintah Desa, Laksanakan kegiatan Penyaluran Beras Bantuan di Desa Suka Maju dan Desa Sungai Ibul

PALI – Sumatra Selatan, Kabarnusa24.Com

Dalam upaya mendukung program ketahanan pangan nasional, Polres PALI melalui Polsek Talang Ubi bersama pemerintah Desa,melaksanakan kegiatan penyaluran beras bantuan di Desa Suka Maju dan Desa Sungai Ibul.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh kondisi ekonomi saat ini,dengan menyalurkan 213 karung beras kepada warga yang membutuhkan.

Pembagian beras berlangsung di Kantor Kepala Desa Suka Maju dan Kantor Kepala Desa Sungai Ibul, mulai pukul 11.00 WIB. Sebanyak 92 karung beras disalurkan untuk warga Desa Sungai Ibul, sedangkan Desa Suka Maju menerima 121 karung.

“Setiap karung berisi 10 kilogram beras, yang merupakan bagian dari bantuan ketahanan pangan untuk memastikan kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi,” ujar Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K, M.H kepada awak media ini diruang kerjanya pada Senin siang (14/10).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Aipda Affandi Bay, S.H., selaku Bhabinkamtibmas Desa Suka Maju dan Sungai Ibul, Sekretaris Desa Suka Maju, para Kepala Dusun dari kedua desa, serta warga penerima manfaat. Masyarakat menyambut baik bantuan ini dan berharap penyaluran bantuan terus berlanjut agar bisa menjangkau lebih banyak warga yang membutuhkan.

Ditempat yang berbeda,Kapolsek Talang Ubi Kompol Rifan Wijaya,S.T, yang mewakili Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K., M.H., dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang terjalin baik antara Pemerintah Desa dan Polsek Talang Ubi dalam proses penyaluran bantuan ini.

Menurutnya, kolaborasi ini sangat penting untuk memastikan bantuan tepat sasaran dan diterima oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Dalam situasi yang serba sulit seperti saat ini,menjaga ketahanan pangan merupakan prioritas utama. Kami berharap dengan adanya bantuan ini,masyarakat dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokoknya,kami akan terus mengawal penyaluran bantuan seperti ini agar berjalan tertib dan lancar,” ujar Kompol Rifan Wijaya.

Selain itu, Kapolres PALI melalui Kapolsek Talang Ubi juga menekankan pentingnya sinergi antara aparat keamanan dan pemerintah dalam menyukseskan program-program nasional.

“Polri tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga memiliki tanggung jawab untuk mendukung program kesejahteraan masyarakat,Kami akan terus berperan aktif dalam memastikan program ketahanan pangan ini berjalan dengan baik di wilayah hukum Polres PALI,” tegas Kompol Rifan, menyampaikan amanat dari Kapolres PALI.

Kegiatan pembagian beras ini berlangsung dengan tertib dan aman,masyarakat penerima bantuan tampak puas dengan proses penyaluran yang rapi dan tepat sasaran.

Dalam penutupan kegiatan, Kompol Rifan Wijaya juga menyampaikan pesan harapan agar bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang sulit.

“Kami berharap dengan bantuan ini, masyarakat bisa merasa sedikit lebih tenang dan terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,dan kepedulian terhadap sesama adalah tanggung jawab kita bersama,Semoga ke depannya nanti,program seperti ini bisa terus berlanjut dan semakin banyak warga yang mendapatkan manfaat,” pungkas Kompol Rifan Wijaya, ST.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *