Daerah

Polres PALI Bersama Pemerintah Kabupaten PALI Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Yang Berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Bupati PALI

0
×

Polres PALI Bersama Pemerintah Kabupaten PALI Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Yang Berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Bupati PALI

Sebarkan artikel ini
Polres PALI Bersama Pemerintah Kabupaten PALI Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Yang Berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Bupati PALI

PALI – Sumatra Selatan, Kabarnusa24.Com

Dalam rangka memperkuat peran media dalam dunia Pendidikan, Polres PALI bersama Pemerintah Kabupaten PALI mengadakan Focus Group Discussion (FGD) yang berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Bupati PALI pada Selasa (15/10/2024).

Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah pejabat penting ini bertujuan untuk mengkaji bagaimana media massa dapat berperan secara optimal dalam membentuk pola pikir dan mendukung kemajuan pendidikan di Kabupaten PALI.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Bupati PALI Drs. H. Soemardjono, Danramil 0404-03/Talang Ubi yang diwakili oleh Serka Umar Jaya, Kasi Intel Kejari PALI Rido Dharma, S.H., M.H., serta sejumlah perwakilan dari Polres PALI, OPD, dan jajaran insan Pers.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.I.K., M.H., dalam sambutan yang disampaikan oleh Kasi Humas Polres PALI AKP Ardiansyah, S.H., menekankan pentingnya kolaborasi yang erat antara Kepolisian, Pemerintah, dan Media dalam mendukung dunia pendidikan.

“Pers memiliki peran strategis dalam membangun karakter generasi muda melalui informasi yang diberikan kepada masyarakat,oleh karena itu kami berharap sinergi antara Kepolisian, Pemerintah Daerah, dan Insan Pers terus terjalin dengan baik, demi mendukung terwujudnya pendidikan yang berkualitas dan berintegritas di Kabupaten PALI,” ujar AKP Ardiansyah menyampaikan pesan Kapolres.

Diskusi yang berlangsung dinamis ini juga membahas tantangan yang dihadapi dunia pendidikan,terutama dalam era digital, dimana media memiliki pengaruh besar terhadap pembentukan persepsi publik.

Selain itu, peserta diskusi menyoroti pentingnya menjaga akurasi dan tanggung jawab dalam penyebaran informasi,agar dunia pendidikan tidak terdampak oleh pemberitaan yang kurang tepat.

Wakil Bupati PALI Drs. H. Soemardjono dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi atas peran aktif pers di Kabupaten PALI.

“Kami sangat mengapresiasi kontribusi media yang selama ini ikut memantau dan melaporkan perkembangan pendidikan di wilayah kami. Semoga kerjasama yang baik ini terus berlanjut untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas dan berdaya saing tinggi,”ungkapnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan diskusi interaktif yang diharapkan dapat memberikan pemahaman baru bagi para peserta mengenai peran penting pers dalam dunia pendidikan, serta bagaimana menjaga kualitas informasi yang berdampak positif bagi masyarakat luas.

“Dengan adanya sinergi yang kuat antara semua pihak, diharapkan pendidikan di Kabupaten PALI dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan daerah.” Pungkas AKP Ardiansyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *